Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Marak Isi Durian Kosong di Cheng Hoo Pasuruan, Kepala Pasar Akan Tertibkan

Pexels

Pasuruan (beritajatim.com) РViralnya vidio pembeli durian di wisata Masjid Cheng Hoo yang tidak ada isinya menuai beberapa komentar pedas. Pasalnya sudah beberapa kali terdapat penipuan oleh pedagang di sekitar lokasi. Pasalnya sudah beberapa kali terdapat pengunjung yang tertipu.

Menurut Kepala Pasar Wisata Cheng Hoo, Bowo mengatakan bahwa penipuan tersebut kerap dilakukan para pedagang durian. Sehingga Bowo akan menindak tegas pemilik lapak durian yang menipu tersebut.

“Saya juga geram saat melihat adanya oknum penjual durian yang melakukan kecurangan. Hal ini sudah dilakukan para oknum pedagang durian berkali-kali,” ujar Bowo, Sabtu (12/2/2022).

Menurut Bowo para pedagang durian itu melakukan motifnya dengan cara mengelem bekas potongan durian. Sehingga durian yang sudah tidak terdapat isinya itu akan merekat.

Tak hanya itu pedagang juga membujuk para pembeli dengan harga paketan. Sehingga pembeli merasa diuntungkan dengan membeli durian seharga Rp 100 ribu mendapatkan 4 durian.

“Jadi pedagang itu menjual durian kosong dengan iming-iming paketan. Sehingga harganya lebih murah. Pedagang itu cuman modal lem Alteco saja. Lalu durian yang tidak ada isinya tersebut ditempel,” imbuhnya.

Kedepannya Bowo akan menindak tegas kepada penjual durian kosong. Pihaknya tidak segan-segan untuk mengusir pedagang yang ketahuan menjual durian kosong.

“Saya sudah tau siapa pedagangnya, nanti akan saya kasih peringatan. Jika peringatannya tidak dihiraukan nanti akan saya usir dari kawasan Wisata Masjid Cheng Hoo,” tutupnya. (ada/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar