Politik Pemerintahan

Mantan Ketua Perindo Ponorogo Ikut Penjaringan Cabup-Cawabup PDI Perjuangan

Hijrah: Lisdyarita diarak oleh reyog dalam pengembalian formulir pendaftaran cabup dan cawabup dari PDI Perjuangan Ponorogo.(foto :Endra Dwiono).

Ponorogo (beritajatim.com) – DPC PDI Perjuangan (PDIP) Ponorogo mulai memanasi mesin politiknya dalam menyambut pilkada 2020. Sejak tanggal 3 September 2019 yang lalu partai politik yang memenangkan Pileg serentak 2019 itu sudah membuka penjaringan bacabup-bacawabup. Sejumlah tokoh berminat mengambil formulir pendaftaran.

”Untuk sementara ada empat orang yang mengambil formulir penjaringan cabup dan cawabup di partai kami,” kata Sekretaris DPC PDIP Ponorogo Johan Bakhtiar, Sabtu (14/9/2019).

Dari jumlah itu, kata Johan sejauh ini baru dua orang sudah mengembalikan formulir tersebut. Yang pertama Suhardo, eks pentolan DPC PDIP Ponorogo yang pernah menjabat ketua DPRD Ponorogo. Dan yang satunya Lisdyarita, pengusaha perempuan itu dalam pengembalian berkas formulir diarak oleh berbagai kesenian yang berkembang di Ponorogo. Yakni yang sudah pasti Reyog, gajah-gajahan dan jaran tek.

”Kami buka pendaftaran sampai hari ini, namun tidak menutup kemungkinan untuk diperpanjang lagi,” katanya.

Sementara itu Lisdyarita menyebut dirinya mengambil dua formulir sekaligus. Yakni sebagai bacabup dan bacawabup. Itu dilakukan karena ini masih dalam tahap penjaringan. Bagaimana keputusannya nanti, dia kembalikan ke DPP.

”Saya ingin mengembalikan kejayaan PDIP. Maka masyarakat dapat semakin sejahtera,’’ ungkap perempuan yang akrab disapa Rita itu.

Sekadar diketahui pada di pileg 2019, April lalu, Rita terjun menggunakan Partai Perindo sebagai kendaraan politik. Dan dulu menjabat menjadi ketua DPC Perindo Ponorogo. Namun saat ini dirinya mengaku sudah bukan bagian dari partai baru itu. Dia juga mengaku telah bergabung secara resmi dengan PDIP sejak April lalu.

”Dulu bergabung dengan Perindo adalah untuk belajar terlebih dahulu seputar perpolitikan,” pungkasnya. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar