Politik Pemerintahan

Mantan Ketua PC NU Sumenep Siap Maju Pilkada

Sumenep (beritajatim.com) – KH Ilyasi Siraj, mantan Ketua PC NU Sumenep, mengaku siap maju dalam bursa calon bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat 2020.

Ketua DPC Partai Gerindra Sumenep ini menyatakan kesiapannya maju sebagai bakal calon bupati (bacabup) Sumenep setelah ada dorongan dari seluruh pengurus PAC Gerindra.

“Setelah mempertimbangkan dorongan dari PAC-PAC, maka secara pribadi, saya menyatakan siap untuk maju di Pilkada Sumenep 2020,” kata Ilyasi Siraj, Minggu (29/09/2019).

Ia yang juga adik kandung mantan Bupati Sumenep, periode 2000-2010, KH. Moh. Ramdlan Siraj, dinilai punya bekal mumpuni untuk memimpin Sumenep. Selain senior dan populer, Ilyasi juga dianggap memiliki daya tarik yang tidak dimiliki oleh kader parpol lain.

Namun demikian, Ilyasi yang pernah menjadi anggota DPR RI ini mengaku partainya harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung pasangan calon dalam Pilkada.

“Di Sumenep, Gerindra mendapatkan 6 kursi. Untuk bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati, minimal harus ada 10 kursi. Artinya, Gerindrs harus berkoalisi dengan partai lain,” papar Ilyasi.

Ia menyatakan akan membangun komunikasi dengan partai lain guna menentukan siapa calon wakil bupati yang akan mendampinginya.

“Pintu koalisi ini terbuka lebar untuk parpol-parpol lain. Tentang siapa calon wakil bupati yang akan diusung, nanti akan ditentukan setelah koalisi terbentuk. Sekarang kami masih membangun komunikasi dengan sejumlah parpol lain,” tandasnya. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar