Politik Pemerintahan

Mantan Ketua KPU Jember Tak Mau Jadi Calon Wabup

Jember (beritajatim.com) – Achmad Anis, mantan ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember, Jawa Timur, menegaskan diri akan maju menjadi calon bupati dan bukan calon wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah tahun depan.

Hal ini disampaikan Anis saat mengunjungi kantor Persatuan Wartawan Indonesia Jember, Jumat (18/10/2019).

“Saya pastikan bahwa saya maju pada pilkada 2020 sebagai calon bupati, bukan sebagai calon wakil bupati, sehingga upaya yang saya lakukan selama ini untuk menunjukkan itu: memastikan bahwa opini saya mendukung salah satu calon (bupati), saya jawab dengan kenyataan itu,” jelasnya.

Bahkan, Anis menyatakan lebih memilih menanti rekomendasi partai daripada maju sebagai calon bupati dari jalur independen. “Sejauh ini dengan niatan sejak awal, kami tidak memiliki niatan untuk maju dalam kontestasi dari jalur perseorangan,” katanya.

Anis sudah mendaftarkan diri dalam penjaringan calon bupati di PDI Perjuangan. Namun ia juga membangun komunikasi dengan partai-partai politik lainnya.

“Kita tahu bahwa di Kabupaten Jember tidak ada satu pun partai politik yang bisa mengusung pasangan calon sendiri. Tentu kita harus membangun komunikasi politik yang memungkinkan mengusung pasangan calon,” katanya.

“Kami juga harus berkomunikasi dengan masyarakat pada berbagai level untuk mengetahui kira-kira apa yang menjadi persoalan di tengah-tengah masyarakat kita, sehingga ketika kami betul-betul diberi amanah oleh rakyat untuk menjabat bupati Jember, kami tahu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dan kami tahu apa yang kami lakukan,” kata alumnus Himpunan Mahasiswa Islam ini. [wir/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar