Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Mantan Cabup PDI Perjuangan Jadi Ketua PAN Jember

Abdus Salam saat pendaftaran calon bupati Jember tahun lalu

Jember (beritajatim.com) – Abdus Salam, mantan calon bupati yang pernah diusung PDI Perjuangan, dilantik menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (25/8/2021).

Penyerahan surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat PAN dilakukan di kantor Dewan Pengurus Wilayah PAN Jawa Timur di Surabaya. Salam akan didampingi Agus Khoironi yang menjabat posisi sekretaris. “Politik itu dinamis. Saya di PAN mengalir saja. Kebetulan saya alumni Universitas Muhammadiyah. Saya masuk di PAN juga kebetulan. Namanya kebetulan, tahu-tahu saya ditunjuk jadi Ketua PAN, mendapatkan amanah, ya sudah dijalani,” kata Salam.

Salam merasa nyaman di PAN, yang dalam Pemilihan Kepala Daerah Jember tahun lalu menjadi salah satu partai yang mnengusungnya. Sebelum masuk PAN, dia besahabat lama dengan Nyoman Aribowo, salah satu legislator partai itu di DPRD Jember. Mereka sama-sama pengusaha.


“Pak Nyoman waktu itu kebetulan sedang mencari kantor untuk PAN. Lalu saya bantu. Tidak tahu kok ujug-ujug, tiba-tiba, dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) saya disuruh maju. Saya sendiri tadinya juga wait and see, karena habis pilkada saya mau santai dan berfokus (menjalankan bisnis),” katanya.

Dua hari setelah perhitungan suara pilkada Jember, Salam masuk kantor dan mulai menata bisnisnya kembali. Sejak saat itu, ia lebih banyak membenahi manajemen perusahaan Kinansah Group. Dia tak punya rencana menjadi ketua partai.

Salam mengaku terkejut saat ditunjuk menjadi Ketua DPD PAN Jember. “Bukan saya mengejutkan. Saya sendiri terkejut. Namanya dapat amanah, ya kita harus bertanggungjawab,” katanya.

Salam mengaku merasa nyaman dengan PAN. “Kebetulan saya dengan Pak Nyoman dan Mas Agus adalah sahabat. Saya merasa ada chemistry. Kami bisa bertukar pikiran dengan baik, berkomunikasi santai, enjoy. Yang jelas terfokus pada target. Namanya sudah nyaman ya bagaimana lagi. Kita jalani. Hubungan kalau sudah nyaman pasti akan berlanjut ke jenjang yang lebih baik. Sama seperti berumah tangga,” katanya. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar