Politik Pemerintahan

Mantan Bupati Sumenep Apresiasi Sikap Kenegarawanan Fauzi

Sumenep (beritajatim.com) – Mantan Bupati Sumenep, Ramdlan Siraj mengapresiasi komitmen calon bupati Achmad Fauzi yang ingin melanjutkan dan meningkatkan program kepemimpinan Bupati Sumenep sebelum-sebelumnya.

“Bagi saya, pada prinsipnya kepemimpinan itu adalah estafet. Karena pemimpin-pemimpin sebelumnya telah melakukan upaya-upaya yang terbaik, tinggal bagaimana hal-hal yang mungkin kurang, itu disempurnakan, dikembangkan,” katanya, Selasa (24/11/2020).

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam Karang Cempaka, Bluto ini menyatakan, program-program yang ditawarkan pasangan Fauzi – Nyai Eva lebih memberikan harapan untuk Sumenep lebih baik ke depan.

“Saya menyaksikan langsung debat publik calon bupati dan calon wakil bupati. Disitu saya bisa menilai jika Pak Fauzi ini lebih memberikan harapan untuk Sumenep ke depan,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai orang yang pernah berkhidmat untuk Kabupaten Sumenep, dirinya bisa menilai program-program yang ditawarkan masing-masing pasangan calon. Mana yang lebih realistis dan bisa memberikan harapan untuk perbaikan Sumenep.

“Dan seharusnya memang seorang negarawan yang baik, tidak boleh melupakan atau meninggalkan apa yang sudah dirintis atau dilakukan pemimpin sebelumnya. Karena ini kan berkesinambungan. Program yang baik diteruskan, yang kurang pas ayo diperbaiki,” paparnya.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada 9 Desember 2020 diikuti oleh dua pasangan calon yakni Achmad Fauzi – Hj. Dewi Khalifah (Fauzi – Nyai Eva) di nomor urut 1, dan Fattah Jasin – KH. Ali Fikri (Gus Acing – Mas Kiai) di nomor urut 2. (tem/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar