Politik Pemerintahan

Malaysia Lockdown, TKI Pulang Kampung

Pemeriksaan TKI di Posko Covid Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Lantaran di Malaysia menerapkan Lockdown (karantina wilayah) untuk memutus penyebaran Covid 19, sejumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) memilih pulang kampung.

Salah satunya yakni Kholilah warga Desa Batulenger, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang. Dia pulang ke Indonesia karena di negeri jiran tidak bisa bekerja. “Dari pada tidak bekerja lebih baik pulang kampung,” kata Kholifah, Minggu (19/4/2020).

Hal senada juga diungkapkan H. Nur Salim. Dirinya sudah satu bulan setengah tidak bisa bekerja lantaran di Malaysia menerapkan Lockdown. “Kalau tetap bertahan di Malaysia, kami khawatir nanti malah tidak bisa pulang,” jelasnya.

Tetapi, Nur Salim dan beberapa rombongan TKI tersebut akan kembali bekerja di Malaysia jika kondisi sudah membaik, khususnya masalah penyebaran virus Corona. Sekedar diketahui, TKI dari Malaysia asal Kabupaten Sampang yang pulang kampung sebanyak 15 orang.

Mereka terdiri dari 11 laki-laki dan 4 perempuan. Sebelum tiba di rumah, mereka diperiksa kesehatanya di posko penanggulangan Covid terdekat. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar