Politik Pemerintahan

Malaysia Lock Down, 1.702 PMI Asal Sampang Dipulangkan

Foto ilustrasi

Sampang (beritajatim.com) – Pemberlakuan Lock Down di Negara Malaysia membuat ribuan Pekerja Migran Indonesia (PMI) akan dipulangkan ke kampung halamannya.

Wakil Bupati Sampang, H Abdullah Hidayat menyampaikan, rencana pemulangan PMI dari negara Malaysia akan dilakukan dalam waktu dekat ini meski saat ini di negara tersebut menerapkan lock down.

“Memang di Malaysia lock down, tapi karena masih ada PMI yang dikarantina makanya akan dikirim ke Indonesia. Yang PMI asal Jawa Timur langsung dipulangkan melalui Bandara Juanda,” jelasnya, Kamis (3/6/2021).

Berdasarkan data yang diterimanya dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, H Ab sapaan akrab wakil bupati itu menyatakan, jumlah PMI yang direncanakan pulang diperkirakan sebanyak 1.702 orang. Sedangkan untuk PMI asal Sampang yang sudah tiba ke kampung halamannya mencapai sekitar 1.765 orang.

“Kemarin PMI Sampang yang sudah pulang tercatat sebanyak 1.765 orang. Data terbaru lagi, masih ada 1.702 orang akan dipulangkan kembali dari negara peramtauannya,” tandasnya. [sar/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar