Politik Pemerintahan

Malang Selatan Punya Hotel Khusus Domba

Malang (beritajatim.com) – Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Hotel Domba. Hotel ini akan dibangun di kawasan Malang Selatan. Tepatnya, di Gunung Tumo, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Hadir dalam acara ini Dinas Peternakan, Anggota DPRD Kabupaten Malang Achmad Syahroni, Ketua Dewan Pembina LIN dan MNT Gus Robi Irawan Wiratmoko, Mayjen (Purn) Tatang Zaenudin serta Camat dan Muspika Sumbermanjing Wetan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Malang mengatakan, kecamatan Sumbermanjing Wetan merupakan salah satu dari 33 Kecamatan di Kabupaten Malang yang berada diujung Timur serta memberikan apresiasi kepada LIN dan MNT yang telah mengkolaborasikan pembangunan ini.

“Mudah mudahan kita semua yang hadir disini semangatnya, niatan kita dibangkitkan kembali seperti pahlawan kita yang telah membawa kita menuju negara yang merdeka seperti saat ini Tentunya apresiasi ini tidak cukup dengan lisan namun apresiasi ini harus kita gerakan,” kata Didik.

Menurut dia, pembangunan Hotel Domba adalah kerjasama dari LIN dan Koperasi Multidaya Nusantara Tiga yang ke 3 kalinya yakni di Kecamatan Kromengan, Dampit dan Sumbermanjing Wetan.

Sementara itu, Robi Irawan Wiratmoko Selaku Ketua Dewan LIN juga menyampaikan salam investigasi. LIN bergerak dilembaga Negeri ini tak lain kontrol sosial. Akan tetapi di dalamnya LIN juga ada divisi departemen tentang perekonomian agar lebih sejahtera.

Hotel Domba sendiri merupakan program penggemukan domba modern yang ramah lingkungan, di bawah naungan LIN. Program penggemukan domba ini diharapkan mampu membantu percepatan pemulihan perekonomian masyarakat, selain itu pupuk organik yang dihasilkan juga akan membantu petani akan kebutuhan pupuk saat terjadi kelangkaan pasokan.

“Kami selaku panitia pembangunan meminta doa restu kepada bapak ibu sekalian, sehingga pembangunan yang dirancang oleh Ketua Dewan LIN dan MNT supaya mensukseskan ekonomi bisa terwujud dimanapun kita berada. Untuk itu khususnya di Desa Sitiarjo ini ada 4 titik yang akan dilaksanakan, 1 titik berisi 100 kandang dan 1 kandang berisi 30 ekor,” tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan MoU dengan pemilik lahan Sujattoko. Pada puncak acara, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama kemudian Wabup dan rombongan melakukan peninjauan Stan UMKM, acara berlangsung dengan tertib dan sesuai Protokol Kesehatan. (yog/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar