Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Malam Tahun Baru, Ini Jalan Protokol di Tuban yang Ditutup Total

Tuban (beritajatim.com) – Menjelang malam pergantian tahun baru 2022, pihak kepolisian dari Polres Tuban akan memberlakukan penyekatan secara ketat di sejumlah ruas jalan protokol di Kota Tuban guna mencegah terjadinya perayaan malam tahun di kawasan Kota Tuban, Jumat (31/12/2021).

Pihak kepolisian akan menutup sejumlah ruas jalan khususnya titik-titik yang biasa menjadi pusat keramaian yakni kawasan alun-alun Tuban dan juga GOR Tuban. Sejumlah personil juga dipersiapkan untuk melakukan pengamanan malam tahun baru.

“Kita sampaikan kepada masyarakat untuk tahun ini kita akan sekat di Alun-alun Tuban tidak diperbolehkan untuk kegiatan perayaan malam tahun baru,” terang AKP Darman, Kapolres Tuban.

Sejumlah titik ruas jalan protokol yang akan diberlakukan penyekatan dan ditutup pada malam pergantian tahun nanti adalah ruas jalan Veteran, jalan KH Musta’in, jalan Sunan Bonang, Jalan Kartini serta jalan RM Suryo, Kota Tuban. Yang mana jalan tersebut merupakan akses jalan menuju alun-alun Kabupaten Tuban.

Titik jalan protokol lain yang juga ditutup pada malam tahun baru adalah sepanjang jalan Sunan Kalijogo, Kota Tuban dan jalan Teuku Umar. Penutupan jalan Sunan Kalijogo Kota Tuban itu mulai ujung timur yakni perempatan Kembang Ijo sampai dengan perempatan patung Letda Sucipto.

Untuk penutupan jalan Teuku Umar dilakukan mulai dari simpang empat patung Letda Sucipto, Kota Tuban sampai dengan ujung utara pertigaan rest area Tuban. Sedangkan kendaraan yang dari jalur utama yakni kendaraan dari Surabaya menuju Semarang semua diarahkan untuk melewati jalan Letda Sucipto dan jalan Soekarno-Hatta.

“Personil yang kita terjunkan selama pengamanan Natal dan Tahun sebanyak 180 personil ditambah instansi lainnya. Malam tahun baru tidak ada perayaan di pusat kota, silahkan merayakan malam tahun di rumah masing-masing,” tegas Kapolres Tuban.

Sementara itu, sejumlah pedagang kaki lima yang ada di kawasan tempat keramaian seperi di kawasan Alun-alun Tuban yang akan dilakukan penyekatan mengaku sudah mendapatkan himbuan dari petugas. Para pedagang mengaku sudah tidak akan akan berjualan pada malam tahun baru nanti.

“Sudah diberitahu kemarin kalau malam tahun baru jalannya ditutup. Jadinya ya libur saja, tidak jualan,” ujar salah satu pedagang yang ada di kawasan barat alun-alun Tuban itu.[mut/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar