Politik Pemerintahan

Majukan Ekonomi Surabaya, Cak Machfud Berdayakan Potensi UMKM

Surabaya (beritajatim.com) – Bakal Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin terus berupaya memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Pahlawan. Tidak hanya melaksanakan pelatihan yang berkelanjutan. Namun nantinya juga akan memberikan kemudahkan untuk melakukan pemasaran dengan bantuan pemerintah kota.

Saya yakin UMKM Kota Surabaya ini bisa lebih baik lagi dalam memasarkan produk agar jadi tambah maju dari saat ini, kata Machfud.

Dia menuturkan, pelatihan dan pembinaan itu perlu dilakukan agar produk UMKM Surabaya dapat berorientasi pada kebutuhan pasar bukan hanya sekedar memproduksinya saja. Dengan demikian, produk UMKM Surabaya memiliki nilai lebih untuk menunjang kehidupan masyarakat.

Pemberdayaan UMKM ini perlu mendapat sentuhan agar produknya berkualitas dan kita orbitkan di pasar internasional. Kalau urusan UMKM Surabaya saya yakin Insya Allah bisa kami majukan lebih dari saat ini, tuturnya.

Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, menurutnya UMKM bisa menjadi solusi untuk menyangga perekonomian masyarakat. Apalagi jika mendapatkan pelatihan yang benar hingga dapat menembus pasar nasional bahkan internasional.

Kita berdayakan melalui UMKM agar ekonominya dapat bergerak. Lapangan kerja lainnya juga akan saya upayakan terbuka untuk masyarakat nanti, tandas mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur, Jokowi-Amin ini. [hen/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar