Politik Pemerintahan

Pilwali Surabaya 2020

Maju Pilwali Surabaya, Machfud Arifin Bertemu Imam Utomo

Mantan Kapolda Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin melakukan kunjungan silaturahmi di kediaman pribadi mantan Gubernur Jatim, Mayjen TNI (Purn) Imam Utomo, Jalan Kapuas Surabaya, Kamis (9/1/2020).

Surabaya (beritajatim.com) –  Mantan Kapolda Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin melakukan kunjungan silaturahmi di kediaman pribadi mantan Gubernur Jatim Mayjen TNI (Purn) Imam Utomo Jalan Kapuas Surabaya, Kamis (9/1/2020).

Pertemuan yang gayeng ini seperti dua sahabat yang lama tidak bersua. Dalam pertemuan itu, Machfud mengungkapkan dirinya ingin meminta doa restu dan butuh wejangan dari Imam Utomo karena dirinya didorong untuk maju Pilwali Surabaya.

Setelah mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Bos Maspion Grup Alim Markus yang memberi dukungan, kali ini dukungan juga mengalir dari Imam Utomo.

Imam Utomo mengaku setuju jika Machfud Arifin dapat meneruskan kepemimpinan Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang sudah baik.

“Saya sangat setuju dan sependapat. Mudah-mudahan tercapai apa yang diinginkan Pak Machfud. Beliau datang ke sini untuk silaturrahmi kepada sesepuh,” tuturnya.

“Keinginan saya adalah Surabaya ada perubahan-perubahan pada pembangunan yang sekarang terjadi. Bisa meneruskan apa yang dilakukan oleh Bu Risma. Tidak hanya masalah kebersihan, tapi juga masalah pembangunan ekonominya, pembangunan infrastrukturnya dan lain-lainnya,” imbuhnya.

Apakah tidak ‘turun kasta’ ketika mantan Kapolda maju Pemilihan Walikota Surabaya? “Tidak ada masalah ketika beliau mau menjadi Walikota Surabaya. Ada jenderal bintang tiga yang mau menjadi gubernur. Ada juga menteri yang mau menjadi walikota. Aga menteri jadi gubernur. Sekarang kan politik berbeda. Ada Pangkostrad jadi gubernur. Nggak ada masalah,” tegasnya.

Imam Utomo berharap, Machfud Arifin terpilih menjadi Walikota Surabaya. Dengan kreativitasnya, dapat membangun Surabaya lebih baik lagi.

“Pak Machfud itu orangnya kreatif. Pak Machfud sangat bagus. Mudah-mudahan ada perubahan di Surabaya,” pungkasnya. (tok/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar