Politik Pemerintahan

Maju Pilwali Surabaya, Cak Machfud Terima Banyak Dukungan Kiai

Surabaya (beritajatim.com) – Mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin yang juga Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya menerima banyak dukungan dari para kiai yang ada di Surabaya.

Dukungan itu diberikan dalam upaya menambah semangat juang Cak Machfud dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya bulan September mendatang.

Salah satu dukungan itu datang dari Kiai Muchsin Nurhadi, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Kali Jogo. Kiai Muchsin bahkan secara terbuka memberikan dukunganya untuk Cak Machfud di Pilwali Surabaya kali ini.

Dukungan tersebut bukan tanpa alasan. Kiai Muchsin mengaku jatuh hati pada kepribadian yang dimiliki oleh jenderal bintang dua itu.

“Slentang-slenting omongan dari masyarakat soal kepribadian Cak Machfud yang katanya peduli, dan ternyata benar saja, beliau ini sosok yang peduli, khususnya pada keberadaan Ponpes di Jatim,” ungkap kiai Muchsin.

Lebih jauh, Kiai Muchsin juga takjub soal keputusan Cak Machfud yang mau maju dalam Pilwali Kota Surabaya.

“Beliau (Cak Machfud) kan mantan Kapolda Jatim, eh mau turun jadi Wali Kota Surabaya demi mengabdi kepada kota kelahirannya, luar biasa,” ungkap Kiai Muchsin.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kiai Jafar Abdul Wahid, Pengasuh Ponpes Darul Ulum. Bahkan Kiai Jafar mengaku mendukung Cak Machfud yang akan maju sebagai Cawali Surabaya itu.

Dukungan yang diberikan tentu disertai alasan yang kuat. Kiai Jafar mengaku jika sosok Cak Machfud adalah figur yang dekat dengan ulama. Oleh sebab itu Kiai Jafar mengaku Cak Machfud adalah kandidat yang layak untuk memimpin Surabaya.

“Beliau (Cak Machfud) ini kan dekat dengan ulama, Jawa Timur khususnya. Insya Allah jika pemimpinnya dekat dengan ulama, Kota Surabaya akan diberkahi oleh Allah SWT,” ungkap Kiai Jafar. [hen/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar