Politik Pemerintahan

Maju Pilkada, Ketua DPC PDIP Sumenep Minta Sambungan Doa ke Deklarator PKB

Sumenep (beritajatim.com) – Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Achmad Fauzi bersama sejumlah pengurus DPC bersilaturrahim ke Pengasuh Ponpes Mathlabul Ulum, Jambu, Lenteng, KH Taufiqurrahman FM pada Kamis (28/5/2020).

‘Ini silaturrahim biasa kami kepada sesepuh NU Sumenep. Tentu ada diskusi dan saran dari beliau. Semua masukan dari beliau adalah suntikan semangat, motivasi, dan doa bagi kami,” katanya.

Fauzi yang juga Wakil Bupati Sumenep ini menjelaskan, pihaknya memang secara rutin dan terjadwal melakukan silaturahmi ke berbagai elemen.Termasuk kepada KH Taufiq yang merupakan salah satu deklarator PKB Sumenep tersebut.

“Hari ini memang jadwal kami bersilaturrahim dengan Kiai Taufiq. Alhamdulillah, kami bisa bertemu. Semakin sering silaturrahim tentunya akan makin banyak saran dan masukan kepada kami. Itu sangat bermanfaat bagi kami,” ujar bakal calon Bupati Sumenep ini.

Sementara Pengasuh Ponpes Mathlabul Ulum, Jambu, Lenteng, KH Taufiqurrahman FM mengaku sudah beberapa kali bertemu dengan Ach. Fauzi dalam kapasitas sebagai wakil bupati maupun ketua DPC PDI Perjuangan.

“Jadi kami ketemu ini bukan baru sekarang ini saja. Sebelum ramai-ramai soal Pilkada Sumenep 2020, kami sudah kerapkali bertemu. Kami juga biasa berkomunikasi dengan pamannya Pak Fauzi yang saat ini menjabat sebagai Ketua Banggar DPR RI (MH Said Abdullah). Tidak hanya sekali kalau soal bertemu dan berkomunikasi,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Kiai Taufiq kembali menegaskan dukungannya kepada Fauzi yang akan berpasangan dengan Dewi Khalifah (Nyai Eva). Baginya, ada banyak alasan atas dukunganya kepada Fauzi-Eva.

Salah satunya, Fauzi sudah memenuhi syarat di fatsun tertib politik dan memiliki kapasitas untuk didukung. Selain itu, bakal calon wakilnya (Nyai Eva) merupakan figur yang ke-NU-annya teruji dan tidak diragukan lagi.

“Kami ingin mendukung calon bupati (dan calon wakil bupati) sesuai dengan ijtihad politik saya. Dukungan pada Fauzi-Eva Itu sudah dinyatakan oleh kami sejak beberapa waktu. Artinya, bukan tiba-tiba hari ini,” tandasnya. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar