Politik Pemerintahan

Maju Pilbup Mojokerto, Yoko Priyono Ajukan Pensiun dari ASN

Bakal Calon (Bacalon) Bupati Mojokerto, Yoko Priyono. [Foto: misti/bj.com)

Mojokerto (beritajatim.com) – Bakal Calon (Bacalon) Bupati Mojokerto, Yoko Priyono mengaku sudah mengajukan pensiun dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Menengah Kabupaten Mojokerto sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto.

Bakal Calon Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, Yoko Priyono-Choirunnisa (YONI) ini mendaftar pertama di KPU Kabupaten Mojokerto. YONI yang diusung dua partai politik (parpol) yakni Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini datang sekitar pukul 07.40 WIB.

Tepat pukul 08.00 WIB, KPU Kabupaten Mojokerto membuka Penerima Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto tahun 2020. Meski tak banyak simpatisan yang mengantar lantaran Covid-19, namun tampak di langit Gedung Pemilu KPU Kabupaten Mojokerto riwa-riwi paralayang.

Paralayang tersebut membawa spanduk bertuliskan Yoko Priyono-Choirunnisa. Sementara itu setelah di cek suhu tubuh dan cuci tangan, keduanya masuk Gedung Pemilu KPU Kabupaten Mojokerto bersama Ketua dan Sekretaris parpol pengusung dan LO.

Bapaslon menyerahkan berkas syarat calon dan syarat pencalonan yang kemudian dilakukan pemeriksaan berkas oleh KPU Kabupaten Mojokerto. Selama dua jam, akhirnya KPU Kabupaten Mojokerto menyatakan syarat calon dan syarat pencalonan lengkap dan menerbitkan TT1.KWK.

“Saya pertama, saya sampaikan yang sebesar-besarnya kepada KPU yang telah menerima pasangan YONI, Yoko-Nisa. Dan yang lebih khusus lagi alhamdulilah kita dapat, pendaftaran yang pertama. Jam 8 tadi,” ungkap bakal calon Bupati Mojokerto, Yoko Priyono usai mendaftar di KPU Kabupaten Mojokerto, Jumat (4/9/2020).

Mendaftar yang pertama di KPU Kabupaten Mojokerto sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, lanjut Yoko, ada dua arti. Mendaftar yang pertama artinya memang yang pertama itu adalah satu dan yang kedua yakni apapun itu harus menjadi yang nomor satu.

“Jabatan. Saya sampaikan jadi saya sebelum mengajukan pendaftaran sebagai calon bakal Bupati Mojokerto, pada saat mendaftar saya harus mengundurkan diri tetapi saya konsisten, saya telah mundur dan pensiun per tanggal 1 September. Pada hari ini, saya buka Pegawai Negeri lagi,” jelasnya.

Yoko Priyono sebelumnya merupakan Aparatus Sipil Negara (ASN) sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Menengah Kabupaten Mojokerto. Pria kelahiran Mojokerto ini berpengalaman selama 33 tahun menjadi birokrat, 4 tahun di kepegawaian, 19 tahun di perencanaan pembangunan.

Selebihnya di perizinan, pendidikan dan koperasi. Choirunnisa merupakan kader Muslimat NU dan pernah menjadi Wakil Bupati berpasangan dengan Mustofa Kamal Pasa di periode pertama pemerintahannya yakni tahun 2010-2015. [tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar