Politik Pemerintahan

Maju Pilbup Malang, HM Sanusi Klaim Didukung 3 Parpol

Malang (beritajatim.com) – Bupati Malang HM Sanusi mengaku sudah menjalin komunikasi politik secara pribadi dengan tiga partai politik peraih kursi di DPRD Kabupaten Malang.

Kepastian itu disampaikan Sanusi usai menghadiri rapat konsolidasi perdana dengan DPC PDI Perjuangan, Kabipaten Malang di Jalan Raya Mojosari, Desa Ngadilangkung, Kota Kepanjen, Rabu (4/3/2020) petang ini.

Ketiga parpol itu menurut Sanusi, dalam waktu dekat akan ditindak lanjuti DPC PDIP Kabupaten Malang sebagai modal utama maju dalam kontestasi Pilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang, September 2020 mendatang.

“Kedatangan saya di kantor DPC PDIP ini untuk konsolidasi. Karena saya sudah menjadi anggota PDIP. Sehingga dalam waktu dekat akan kita konsolidasikan seluruh mesin partai PDIP dari tingkat PAC hingga Ranting PDIP,” tegasnya.

Terkait parpol yang kemungkinan akan bergabung dengan PDIP? “Sudah. Sudah ada beberapa parpol yang kita temui. Ada tiga parpol yang sudah kita lakukan komunikasi politik. Setelah ini nanti kita tindak lanjuti bersama DPC PDIP, finalnya dengan partai nanti,” ujar Sanusi.

Ditanya hasil survey dari Adiwangsa Research and Consultan yang menggandeng UIN Sunan Kalijaga Yogjakarta jika elektablitasnya dalam Pilkada Kabupaten Malang hanya 30 persen, Sanusi tak mau menggubris.

“Biasa saja itu. Hasil survey memang begitu. Terserah mereka. Yang jelas kita tetap terus bergerak. Nggak masalah soal survey. Kami nggak terpengaruh soal survey, justru sebagai refrensi semakin semangat untuk kita bergerak,” pungkas Sanusi. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar