Politik Pemerintahan

Maju Cawabup Sidoarjo, Hidar Assegaf Sowan ke Tokoh NU

Sidoarjo (beritajatim.com) – Hidar Assegaf yang mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati (Cawabup) Sidoarjo melakukan silaturrahmi ke tokoh NU setempat, Senin (9/9/2019). Salah satu tokoh NU yang dikunjungi adalah H. Masnuh, asal Desa Kureksari, Kecamatan Waru.

Masnuh merupakan bendahara PBNU era KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Dalam silaturrahmi itu, Dirut PT Megas tersebut didampingi koleganya Gus Najih Faruq dari pesantran Sunan Kalijaga Surabaya. Mereka kemudian berdiskusi menyamankan visi dan misi membangun Kota Sidoarjo. “Saya ingin berkarya dan kerja nyata untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sidoarjo,” kata Hidar.

Hidar menambahkan H. Masnuh sudah ada niatan juga untuk ikut meramaikan bursa Pilkada Sidoarjo 2020. Hidar yang akan maju sebagai calon wakil bupati ini mendambahkan sosok calon bupati yang akan ia dampingi dari kalangan NU.

Disinggung apakah Hidar Asegaf akan berpasangan dengan H. Masnuh, Gus Najih yang berada di sampingnya menimpali akan minta petunjuk dari langit alias istikharah. “Kami juga akan meminta restu dan masukan dari para kiai NU Sidoarjo. Kami akan sowan untuk mencari dukungan,” tandas Gus Najih. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar