Politik Pemerintahan

Mahfud MD: Mudah-mudahan 2024 Pak Tito Presiden, Bu Khofifah Wakilnya

Surabaya (beritajatim.com) – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) RI Mahfud MD menilai Mendagri RI Tito Karnavian dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa adalah sosok yang cerdas.

Menurut Mahfud MD, Khofifah adalah sosok yang pekerja keras, karena pernah menjadi menteri, tapi masih mau menjadi Gubernur Jawa Timur.

“Beliau pekerja keras. Karena sempat kerja sama-sama di partai politik bersama saya, waktu itu di PKB. Jadi, mudah-mudahan 2024 nanti kalau Pak Tito jadi Presiden Bu Khofifah jadi wakilnya,” kata Mahfud dalam sambutan di acara Rapat Koordinasi Pemerintahan dan Penyerahan Anjungan Dukcapil Mandiri di Grand City Convex Surabaya, Jumat (31/1/2020).

Menurut Mahfud, Mendagri Tito dan Gubernur Khofifah itu adalah orang-orang yang cerdas dan terukur melakukan tugasnya.

Dia mengisahkan, pada tahun 2010 lalu ketika Tito Karnavian belum menjadi Kapolri, Mahfud sempat melihat Tito di televisi. Dia pun menanyakan kepada salah satu muridnya di Palembang.

“Kok anak ini cerdas sekali. Saya bilang, paling lambat 2022 jadi Kapolri dia. Ternyata lebih cepat, 2016 sudah jadi Kapolri. Tahun 2024 mungkin bisa jadi presiden. Mudah-mudahan,” tuturnya. (tok/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar