Politik Pemerintahan

Mahasiswa-Pelajar Asal Papua di Jatim Gelar Papua Voice Competition 2020

Surabaya (beritajatim.com) – Komunitas Papua di Jawa Timur yang terdiri dari tokoh-tokoh Papua dan Mahasiswa Papua yang berkuliah di Jawa Timur, khususnya Surabaya berkesempatan untuk mennyelenggarakan acara lomba menyanyikan lagu daerah Papua dan lagu wajib nasional di Prime Royal Hotel Surabaya pada 6 Desember 2020.

Acara yang ramai diikuti oleh kalangan orang Papua ini membawa tema ‘Papua Kreatif Untuk Indonesia Maju’ dan dalam bingkai kebhinnekaan tentunya untuk mempererat tali silaturrahmi antara pelajar mahasiwa Papua di Surabaya, sesepuh Papua di Surabaya, serta sesama anak bangsa lainnya di Jawa Timur.

“Selama ini masyarakat Indonesia Timur khususnya di daerah Surabaya terkenal dengan kegiatan positif seperti kegiatan Papua Voice Competition 2020 ini,” demikian sambutan dari Dwi Purwanti, salah satu juri dalam lomba tersebut.

Lomba ini diakhiri dgn pengumuman lima juara mulai dari Juara I, II, III, Juara Harapan I, dan II dengan beragam hadiah seperti piala, serta uang tunai.

“Saya merasakan bahwa memang sebagai anak muda Papua sudah seharusnya menghayati lagu nasional Indonesia karena melalui lagu nasional mengingatkan kembali bahwa kita bangsa yang besar dan sampai kapanpun bangga menjadi anak muda Indonesia,” ucap Gadrin Jarranga, salah satu peserta lomba Papua Voice Competition 2020.

Nico Manuhutu sebagai dewan juri dan perwakilan masyarakat Indonesia Timur berharap kegiatan-kegiatan positif yang diselenggarakan oleh mahasiswa Papua di Surabaya agar terus dilaksanakan karena sangat bermanfaat dan berguna untuk mengembangkan minat, bakat, dan kreativitas untuk kemajuan Indonesia.

Respon dan tanggapan positif juga didapatkan dari seluruh audiens yang menghadiri acara ini baik peserta maupun penyelenggara, mereka senang sebagai sesama anak bangsa masih dapat berkumpul walaupun dalam suasana pandemi Covid-19 yang membatasi. [tok/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar