Politik Pemerintahan

Mahasiswa Gresik Nusantara Siap Kawal Jalannya Pemerintahan Daerah

Pengurus Mahasiswa Gresik Nusantara (MGN) siap mengawal jalannya pemerintahan daerah

Gresik (beritajatim.com) – Mahasiswa Gresik Nusantara, atau MGN siap mengawal jalannya pemerintahan daerah yang dipimpin Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)-Wabup Aminatun Habibah (Bu Min) selama lima tahun kedepan.

Kordinator Nasional MGN Safara Akamliah menuturkan mahasiswa asal Gresik yang tersebar di seluruh nusantara siap mengawal jalannya pemerintahan maupun pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

“MGN intinya siap mengawal jalannya pembangunan serta pemerintahan. Kami juga sebelum akhir tahun mengeluarkan rekomendasi dalam bentuk buku yang berisi ide dan gagasan mahasiswa Gresik,” tuturnya di sela-sela pelantikan pengurus MGN, Sabtu (13/03/2021).

Dengan mengusung tema 543 tahun Kabupaten Gresik, Transformasi Mahasiswa Menuju Gresik Sejahtara lanjut Safara, hal ini merupakan bentuk komitmen MGN menjadi bagian ‘agent of change’ dalam mewujudkan pembangunan di daerah.

Sementara Ketua DPRD Abdul Qodir mengatakan, keberadaan MGN sangat membantu melakukan transformasi dalam melakukan perubahan. Sebab, saat ini merupakan eranya mahasiswa. “Mahasiswa itu kan banyak macam pola gerakan yang kreatif untuk membantu pembangunan di Kabupaten Gresik,” katanya.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) menyatakan Gresik mempunyai modal intelektual muda yang siap membangun lewat peran mahasiswa dengan disiplin ilmunya. “Saya malah berharap mahasiswa ikut dalam mengawasi kerja setiap organisasi perangkat daerah (OPD),” ujarnya.

Melalui peran sesuai disiplin ilmu yang dimiliki mahasiswa kata dia, komponen dari mahahsiswa yang tergabung dalam kepengurusan MGN sekarang harus ikut andil membantu pemerintahan dalam membangun bersama Gresik Baru. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar