Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Magang Merdeka Scale Up Prodamas Kediri, Peserta Terbaik Akui Dapat Banyak Ilmu

Kediri (beritajatim.com) – Peserta Magang Merdeka Scale Up Prodamas batch 1 berhasil menyelesaikan program magang di Pemerintah Kota Kediri dengan sangat baik. Lima bulan dilalui mereka untuk belajar dan menyumbangkan berbagai pemikiran, gagasan dan ide. Salah satu dari mereka dinobatkan menjadi peserta magang terbaik yakni Krisna Agung Brahma Murti.

Piagam penghargaan dan sertifikat atas keberhasilannya itu diserahkan langsung Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam kegiatan Closing Ceremony Magang Merdeka Scale Up Prodamas batch 1. Wali Kota Kediri juga memberikan pesan dan arahan untuk peserta terbaik program magang ini dan juga semua peserta.

“Selamat kepada Krisna yang menjadi peserta terbaik dalam program Magang Merdeka ini. Ilmu yang didapatkan di Kota Kediri bisa bermanfaat dan bisa diaplikasikan ke daerahnya,” ujar Wali Kota Kediri.

Abdullah Abu Bakar juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi adik-adik selama magang di Pemkot Kediri. Peserta magang juga diharapkan bisa menyampaikan ilmu yang diperoleh dari Kota Kediri walaupun hanya beberapa bulan disini bisa disalurkan atau diterapkan di daerahnya. Agar nantinya, daerah lain bisa berkembang mengusung Konsep Prodamas ini.

Sementara itu, Krisna Agung Brahma Murti tidak menyangka bisa menjadi peserta terbaik dalam program magang merdeka ini. Hal ini juga berkat kerja keras dan dedikasi semua teman-teman magang untuk Prodamas di Kota Kediri. Dalam magang ini, banyak pengalaman dan ilmu yang belum pernah didapatkan di kampus.

Seperti contohnya cara berkomunikasi yang baik menghadapi pejabat maupun masyarakat. Selain itu, membuka wawasan jika di kampus hanya idealis saja namun di sini tidak hanya idealis saja melainkan realistis juga penting.

“Contoh kita punya konsep ternyata tidak cocok dengan yang ada disini, sehingga harus disesuaikan dengan keadaan yang ada. Menurut saya, magang ini sangat mendekati kalau kita nanti akan bekerja di perusahan, atau juga di pemerintahan,” tuturnya. [nm/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar