Politik Pemerintahan

International Friendly Match

Madura United Mulai Tunjukkan Progress

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan menilai timnya mulai menunjukkan peningkatan permainan alias progress positif saat menjalani laga ujicoba internasional dalam rangka Tur Malaysia, dalam sepekan terakhir.

Hal tersebut tidak lepas dari hasil ujicoba kedua melawan Terengganu di Stadion Sultan Ismail Nasiruddin Shah, Minggu (26/1/2020) malam. Pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab sukses mengalahkan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-2.

Kedua gol tim kebanggaan suporter Madura Bersatu, masing-masing dicetak Greg Nwokolo dan Moh Kevy Syahertian. Sementara gol semata wayang Terengganu dicetak Razali, gol tersebut sempat memberikan asa bagi tim tuan rumah untuk kembali menggagalkan ambisi tim tamu.

Kemenangan tersebut, sekaligus menjadi ajang pembalasan atas kekalahan yang mereka alami pada laga pertama atas tim yang sama di arena yang sama. Sebab pada laga sebelumnya, Greg Nwokolo dan kawan-kawan menyerah 2 gol tanpa balas pada leg pertama International Friendly Match.

“Memang saat ini tim mulai menunjukkan progres, tetapi masih membutuhkan beberapa perbaikan untuk menyiapkan diri menghadapi kompetisi resmi musim 2020,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Senin (27/1/2020).

Namun juru taktik yang akrab disapa Coach RD juga mengakui jika timnya mulai menunjukkan performa impresif, termasuk para pemain yang sempat menjalani libur kompetisi. “Secara umum tim mulai progres, termasuk para pemain. Kerjasama tim juga sudah mulai terlihat, sekalipun ada beberapa hal yang harus segera kita perbaiki,” ungkapnya.

Sebelumnya pihaknya juga menilai jika anak asuhnya masih memiliki kelemahan pada eksekusi bola mati lawan, seperti yang mereka alami saat dikalahkan Terengganu pada leg pertama laga ujicoba. Terlebih dua gol tersebut dicetak melalui eksekusi bola mati.

Pada ujicoba melawan Johor Darul Ta’zim (JDT) dalam rangkaian Tur Malaysia, Greg Nwokolo dan kawan-kawan berhasil menang atas tim Negeri Jiran dengan skor tipis 1-2 di Stadion Tan Sri Dato’ Hj Hassan Yunos, Malaysia, Selasa (22/1/2020) lalu. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar