Politik Pemerintahan

Macung Lagi, Sugiri Sancoko Daftar Bacabup Ponorogo ke PKB

Sugiri Sancoko seusai daftar penjaringan bacabup di DPC PKB Ponorogo. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Ratusan orang yang tergabung dalam relawan Sugiri, mengantarkan Sugiri Sancoko untuk mendaftar penjaringan tahap 2 bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon bupati (bacabup) di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ya, Sugiri Sancoko merupakan salah satu rival Ipong di Pilkada tahun 2015, kali ini kembali macung lagi.

“Saya didawuhi para kyai untuk mendaftar sebagai bacabup lewat PKB,” kata Sugiri Sancoko saat ditemui awak media usai mendaftar di DPC PKB Ponorogo, Rabu (22/7/2020).

Giri sapaan Sugiri Sancoko mengeklaim pihaknya mendapatkan dukungan dari beberapa partai politik (parpol) untuk maju macung bupati pada tahun ini. Antara lain PKB, Partai Demokrat, dan PDI Perjuangan (PDIP). Selain di PKB, Dia menyebut pada bulan Mei lalu juga mendaftar di penjaringan Partai Demokrat. Dia berkeyakinan 9 kursi yang menjadi persyaratan mengusung pasangan calon bisa dipenuhinya. “Biar demokrasi tumbuh di Ponorogo, sehingga tidak hanya ada calon tunggal,” katanya.

Sementara itu, anggota fraksi PKB Fikso Rubianto pada hari Rabu ini DPC PKB Ponorogo membuka penjaringan cabup dan cawabup jilid 2. Penjaringan pun hanya satu hari, itu pun mulai pukul 09.00-13.00 WIB. Selain Sugiri Sancoko, kata Fikso ada dua nama lain yang juga mendaftar, namun dua nama tersebut mendaftar sebagai bacawabup. Sedangkan Giri mendaftar sebagai cawabup.

“Berkas dari pendaftar sudah kami terima, mengenai rekomendasi tentu Dewan Pengurua Pusat (DPP) yang nantinya akan memutuskan,” pungkasnya. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar