Politik Pemerintahan

Machfud Tantang Amien Rais Adu Data di Tugu Pahlawan

Surabaya (beritajatim.com) – Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin menantang Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Amien Rais untuk membuka data penghitungan suara.

Dengan saling membuka data, diharapkan ada transparansi dan tidak asal klaim yang bisa menyesatkan persepsi publik.

Ajakan tersebut disampaikan TKD Jatim setelah video pernyataan Amien Rais terus viral di berbagai grup percakapan dan media sosial. Di video itu, Amien mengklaim Prabowo menang di Jatim.

“Jadi begini, kami menghormati Pak Amien Rais sebagai tokoh senior. Tapi, dengan tanpa mengurangi rasa hormat, kami mengajak untuk buka-bukaan data saja. Kan Pak Amien bilang punya real count tiga lembaga, mana itu datanya ayo dibuka. Kami juga punya data resmi dari rekapitulasi C1, semuanya valid,” ujar Ketua TKD Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, Sabtu (20/4/2019).

Machfud mengajak Amien Rais untuk saling membuka data, bahkan jika perlu di lapangan terbuka. “Bisa di Tugu Pahlawan, sekalian biar masyarakat menilai semua manuver-manuver 02 yang menyesatkan publik ini. Nanti biar kami siapkan tenda dan layar besar di Tugu Pahlawan. Pak Amien Rais tinggal datang saja bawa datanya,” kata Machfud menantang.

Mantan Kapolda Jatim ini menambahkan, berdasarkan data rekapitulasi C1 yang dikumpulkan dari saksi di seluruh TPS di Jatim, Jokowi memperoleh lebih dari 68 persen suara.

“Ini data real count, sudah hampir 100 persen seluruh TPS masuk. Pak Jokowi dapat lebih dari 68 persen di Jatim, bahkan trennya naik. Kita masih hitung data yang terus masuk,” tuturnya.

Data-data tersebut, lanjut Machfud, secara berkala dipublikasikan ke media di Posko TKD Jatim di Jalan Basuki Rahmat Surabaya. Media juga bisa melihat bebas di layar dan televisi yang disediakan.

“Tak lupa, sebagai wujud syukur, tersedia berbagai makanan khas Jawa Timur bagi siapa pun yang datang ingin mengecek data. Kami sangat terbuka, transparan, nggak asal klaim. Kalau Pak Amien Rais bersedia buka datanya, kami senang sekali. Janjian saja kapan mau ke Tugu Pahlawan,” pungkasnya.

Berikut kutipan pernyataan lengkap Amien Rais dalam video yang viral tersebut:

Saudara-saudaraku terutama di Jawa Timur. Kan semua yang menghitung, bukan hanya quick count lagi, (ini) real count tiga lembaga yang diakreditasi oleh Bawaslu mengatakan, ini sebuah rahmat minallah, ternyata 02 itu menang di Jawa Timur. Bukan Madura, bukan Banyuwangi, bukan Situbondo, seluruh Jawa Timur kita menang sudah 50 persen lebih. Insya Allah. Merdeka!

Jadi si Joko ini cuma menang di Jawa Tengah, Bali, NTT, kemudian daerah kecil-kecil, Yogyakarta juga menang. Lainnya alhamdulillah (Jokowi) kalah semua.

Sehingga kita Insyalallah 20 Oktober dilantik Prabowo-Sandi, kita bangun kembali negeri ini. Yang salah masuk penjara. Yang tobat diadili tapi tetap hukum ditegakkan. (tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar