Politik Pemerintahan

Debat Publik III Pilwali Surabaya

Machfud-Mujiaman Rancang Program 5 Tahun di Sektor Pembangunan

Surabaya (beritajatim.com) – Tahapan awal debat publik ketiga Pilwali Surabaya 2020 bertema ‘Sinergi pembangunan Berkelanjutan Berwawasan Kebangsaan’, kedua pasangan calon (paslon) saling memaparkan visi misi, Sabtu (5/12/2020).

Dalam pemaparannya, paslon nomor urut 02, Machfud Arifin-Mujiaman secara gamblang menyampaikan visi misi dengan komitmen yang jelas. Machfud Arifin-Mujiaman telah merancang program di sektor pembangunan untuk jangka waktu 5 tahun.

“Lima tahun ke depan ada percepatan untuk lompatan pembangunan. Sinergi pemkot dan rakyat. Kami berkomitmen mewujudkan Surabaya untuk bersama,” tutur Machfud.

Ia menambahkan, dalam programnya tidak akan melupakan penangan Covid-19 yang lebih intens.
Lebih lanjut, Machfud memastikan, tidak akan ada tebang pilih dalam sektor pembangunan kota. Dalam mewujudkan pemerataan pembangunan di Surabaya, Machfud-Mujiaman akan melibatkan peran tokoh agama dan masyarakat.

“Tempat tinggal nyaman untuk semua tanpa membedakan ras dan agama. Karakter kebangsaan dibangun dari warga bersama tokoh agama dan masyarakat,”

Sedangkan paslon nomor urut 1, Eri Cahyadi-Armuji memiliki program yang sedikit mirip dengan paslon nomor urut 2. Khususnya, mewujudkan Surabaya sebagai kota toleransi. “Kami ingin menjadikan Surabaya toleransi. Tidak ada minoritas dan mayoritas dalam ibadah. Surabaya harus aman dan tangguh,” kata Eri.

Sekali lagi, Eri tidak henti menyampaikan, salah satu visi misinya yang berkaitan degan musrenbang di tingkat kelurahan. “Pembangunan kota selalu berkelanjutan pada masyarakat. Musrembang di tingkat kelurahan untuk usual rakyat. Bisa menunjang kebutuhan masyarakat,” ujarnya. [ifw/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar