Politik Pemerintahan

Machfud-Mujiaman Optimis Bisa Wujudkan Birokrasi Surabaya Lebih Sehat

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam mewujudkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga tercipta budaya politik dan demokrasi yang sehat di jajaran birokrasi, pasangan Machfud Arifin-Mujiaman mempunyai strategi khusus.

Machfud mengatakan, jika terpilih menjadi Wali Kota Surabaya nantinya akan menerapkan sistem birokrasi yang sehat tanpa menghilangkan asas demokrasi. “Surabaya maju nyaman dan berkeadilan. Reformasi birokrasi. Akuntabel bebas nepotisme dan korupsi,” ujar Machfud, Sabtu (5/12/2020).

Di samping itu, untuk mendongkrak demokrasi yang sehat juga diperlukan pelatihan SDM bagi kalang Aparatur Sipil Negeri (ASN) agar mampu melayani warga dengan baik. “Dalam rangka semua itu diberikan pembinaan ASN dan bagaimana mereka memberi pelayanan yang terbaik pada warga,” ujarnya.

Menyambung hal itu, Mujiaman memastikan birokrasi ke depan harus lebih mementingkan kesejahteraan masyarakat Surabaya. “Ujung dari pelayanan adalah kesejahteraan masyarakat. Kita (MA-Mujiaman) akan melayani masyarakat,” katanya.

Untuk mewujudkan semua itu, Machfud-Mujiaman akan menyinergikan serta menjalin komunikasi yang baik dari pemerintah tingkat kota, provinsi hingga pusat. [ifw/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar