Politik Pemerintahan

Machfud Arifin Tuntaskan Masalah Warga yang Lama Tak Terperhatikan

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya, Machfud Arifin terus menyapa warga Surabaya. Kesempatan sambung rasa dengan Machfud Arifin tersebut dimanfaatkan untuk mencurahkan segala permasalahan kota yang selama ini tertutupi.

Seperti halnya di Kelurahan Medokan Ayu, warga setempat mengeluhkan balai pertemuan warga yang tak kunjung mendapat perhatian dari pemerintah kota. Hal ini pun membuat Cak Machfud prihatin sehingga masalah yang dicurahkan dituntaskan bersama para tokoh masyarakat setempat.

Tokoh Masyarakat Medokan Ayu, Suratman menyangka akan mendapatkan bantuan pembangunan dari Cak Machfud. Bantuan ini menjadi salah satu kejutan bagi warga.

“Saya tidak menyangka sekali dapat bantuan dari Pak Machfud Arifin untuk meneruskan pembangunan balai RW ini, Alhamdulillah sekali kita memiliki tokoh pemimpin yang begitu peduli kepada masyarakat,” ujar Suratman.

Suratman juga mengungkapkan kekagumannya kepada Cak Machfud. Maka dari itu, ia sangat senang ketika mendapatkan kabar bahwa Cak Machfud ingin mengunjungi wilayahnya. “Pak Machfud Arifin adalah figur yang mengayomi masyarakat ya, saya mengagumi beliau. Warga di sini juga sangat senang kedatangan beliau,” tutupnya.

Hal serupa juga dirasakan Takmir Masjid Raidlotul Jannah, Nur Saikun. Dia mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan pembangunan yang telah diberikan oleh Cak Machfud.

Sebelumnya Nur sempat kebingungan untuk menuntaskan masalah biaya operasional masjid yang mulai menipis sejak Cvoid-19 lantaran tak ada jemaah yang salat di masjid. Pihaknya pernah mengajukan bantuan kepada pemerintah namun bantuan yang diharapkan tak kunjung datang.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Machfud Arifin atas bantuan yang diberikan, bantuan ini sangat berarti sekali bagi kami pihak masjid. Kami belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Namun proposal sudah kami serahkan,” kata dia.

Bantuan yang diberikan sangat berarti untuk keberlangsungan masjid. Nur dan warga Medokan Ayu berharap Cak Machfud bisa memperhatikan masjid ketika nanti menjalankan tugas sebagai Wali Kota Surabaya.

“Semoga Allah SWT mengabulkan niat mulia Pak Machfud Arifin untuk memajukan Kota Surabaya dengan menjadi wali kota. Perhatian beliau kepada rumah ibadah sangat tinggi dan semoga ini akan terus berlanjut ketika nanti Pak Machfud Arifin diamanahkan menjadi Wali Kota Surabaya,” pungkasnya. [hen/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar