Politik Pemerintahan

Machfud Arifin Siapkan Ekosistem Bisnis Rintisan untuk Anak Muda Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin memiliki perhatian tinggi pada anak muda. Dalam pertemuan dengan kelompok milenial dan influencer di Hotel Four Point Surabaya Machfud menegaskan akan memberikan ruang dan kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan minat dan karir.

Machfud yang didampingi istri Lita Arifin berdialog dua arah dengan puluhan anak muda yang hadir. Beberapa influencer menyampaikan pertanyaan dan gagasan kepada Machfud dalam acara bertajuk Millennials Creative Preneurship to The Next Level.

”Apakah bapak menyukai drama Korea? Bagaimana bapak melihat dunia fashion di Surabaya?” tanya Indri salah seorang influencer.

Menjawab pertanyaan itu, Machfud menjelaskan bahwa anak muda punya dimensi dan kebutuhan tersendiri. Harus diciptakan satu tempat dan ekosistem khusus bagi mereka untuk mengembangkan minat dan bakat.

”Kita akan bangun distrik kreatif dan inovatif. Tempat ini bisa menjadi panggung, tempat belajar, tempat berkumpul, bertemu investor, bagi anak muda dan bisnis rintisannya,” jelas Machfud. ”Akan ada distrik kuliner, esports, fashion, media dan budaya, serta distrik untuk minat dan bakat lainnya,”lanjutnya.

Menurut Machfud, Surabaya harus punya keberanian untuk bertekad menjadi yang terbaik di banyak bidang. Termasuk dalam soal fashion. ”Jangan kalah sama Jakarta atau Bandung,” tegas Machfud.

Dalam acara itu, Machfud juga menegaskan bahwa dirinya akan membangun Surabaya dengan semangat Bhineka Tunggal Ika. Selama ini, menurut dia dihembuskan isu-isu yang tidak bertanggung jawab bahwa dia didukung oleh kelompok intoleran.

”Saya ini Kapolda tiga kali, sungguh tuduhan itu ngawur. Saya arek Suroboyo asli, saya sejak dulu selalu membanggakan kota ini yang guyup rukun, meski warganya dari banyak suku dan agama,” papar Machfud.

Machfud Arifin yang berpasangan dengan Mujiaman, berjanji membawa kota Surabaya naik kelas. Apa-apa yang sudah dibangun wali kota Tri Rismaharini, akan dijaga. Kekurangan yang masih ada di sana-sini, akan ditutupi. [ifw/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar