Politik Pemerintahan

Wujudkan Perpres 80 Tahun 2019

Machfud Arifin Siap Sinergi dengan Khofifah-Jokowi

Surabaya (beritajatim.com) – Soal perwujudan transportasi publik di Surabaya, pasangan calon nomor urut 2 di Pilwali Surabaya 2020 Machfud Arifin-Mujiaman memastikan siap membangun sinergi dengan pemerintah pusat dan Pemprov Jawa Timur.

Hal ini diungkapkan keduanya pada debat publik III Pilwali Surabaya yang digelar KPU. “Untuk mewujudkan Perpres 80 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di kawasan Gerbangkertosusila, Kawasan Bromo-Tengger-Semeru, serta Kawasan Selingkar Wilis dan Lintas Selatan, kami siap bersinergi dengan Bu Gubernur maupun pemerintah pusat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” kata Calon Wali Kota Machfud Arifin.

Sebagai informasi, pelaksanaan Perpres itu hingga saat ini masih belum tuntas. Dalam berbagai kesempatan pun, Machfud Arifin-Mujiaman terus memastikan jika terwujudnya transportasi publik di Surabaya menjadi prioritas keduanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya menyelenggarakan debat pemilihan wali kota (Pilwali) ketiga pada Sabtu (5/12/2020). Debat tersebut sekaligus menutup masa kampanye sebelum pencoblosan pada Rabu (9/12/2020). Tema debat Sinergi Pembangunan Berkelanjutan Berwawasan Kebangsaan, diperkaya 5 subtema turunan.

Subtema tersebut antara lain adalah sinkronisasi pembangunan vertikal dan horizontal, pembangunan berkelanjutan berwawasan lingkungan, pembangunan budaya, politik dan demokrasi, wawasan NKRI dan kebangsaan, serta harmoni sosial dan persatuan nasional. [ifw/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar