Politik Pemerintahan

Machfud Arifin-Mujiaman Pastikan Siap Bersinergi dengan Pemprov Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 2 Mujiaman memastikan siap bersinergi dengan Pemprov Jawa Timur terkait dengan penanganan limbah mikroplastik di sungai-sungai Surabaya. Hal itu dipaparkan dalam Debat Publik III Pilwali Surabaya yang diselenggarakan oleh KPU, Sabtu (5/12/2020).

“Masalah limbah mikroplastik, kami siap bersinergi dengan Pemprov Jawa Timur (Jatim). Bukan hanya itu, kami juga akan bersinergi dengan pemerintah-pemerintah daerah terkait yang berada di hulu sungai,” kata Mujiaman.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya menyelenggarakan debat pemilihan wali kota (Pilwali) ketiga pada Sabtu (5/12/2020). Debat tersebut sekaligus menutup masa kampanye sebelum pencoblosan pada Rabu (9/12/2020). Tema debat Sinergi Pembangunan Berkelanjutan Berwawasan Kebangsaan, diperkaya 5 subtema turunan.

Menurut Subairi, Komisioner KPU Surabaya, subtema didasarkan pada kebutuhan serta isu yang sedang berkembang di masyarakat. “Setiap subtema akan diberikan kepada panelis untuk ditindaklanjuti. Setelah itu tiap panelis akan membuat 1 pertanyaan untuk ditanyakan kepada paslon,” ujar Subairi ketika ditemui pada Kamis (3/12/2020).

Subtema tersebut antara lain adalah sinkronisasi pembangunan vertikal dan horizontal, pembangunan berkelanjutan berwawasan lingkungan, pembangunan budaya, politik dan demokrasi, wawasan NKRI dan kebangsaan, serta harmoni sosial dan persatuan nasional. [ifw/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar