Politik Pemerintahan

Machfud Arifin Maknai Idul Fitri dengan Semangat Persatuan

Surabaya (beritajatim.com) – Lebaran Idul fitri 2020 disambut dengan suka cita meski bersamaan dengan masa darurat pandemi. Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin memaknai Idul fitri dengan semangat bersatu melawan Corona.

Sebab, saat ini Indonesia tengah berjibaku melawan Covid-19. Maka dengan datangnya momentum Idul fitri menjadi momentum untuk bersatu dengan berbagi.

“Mari kita sambut kemenangan di tahun ini dengan semangat dalam lembaran yang baru. Mudah-mudah pandemi ini segera berakhir. Surabaya dan lingkungan sekitar, Indonesia dan dunia segera terbebas dari Covid-19,” kata Machfud Arifin.

Mantan Kapolda Jawa Timur (Jatim) tersebut juga mengapresiasi para tenaga medis yang tetap berjuang melayani masyarakat menghadapi pandemi meski saat hari raya Idul fitri. Cak Machfud memberi salam hormat untuk para tenaga medis.

“Izinkan kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk bapak-ibu, tenaga medis masih menjalankan tugasnya . Hormat kami atas pengabdian yang tulus dan tak kenal lelah,” tuturnya.

Pada Idul fitri 1441 Hijriah ini, Cak Machfud merayakan dengan cara sederhana. Cak Machfud mengikuti protokol pemerintah dengan melaksanakan salat id di rumah.

Meski di tengah pandemi, masyarakat diharapkan tetap menyambut Idul fitri dengan suka cita namun tetap mengikuti pemerintah. Bersama keluarga besar dan tim, Machfud Arifin menyantap hidangan khas lebaran dan saling bermaaf-maafan. Suasana begitu hangat dan guyub rukun.

“Idul Fitri hari ini kita sambut dengan cara yang berbeda namun tetap penuh suka cita karena ini adalah hari kemenangan. Setelah menjalani puasa Ramadhan. Selamat Idul fitri 1441 Hijriah,” pungkasnya. (hen/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar