Politik Pemerintahan

Machfud Arifin: Kemajuan Kota Bukan Hanya Bangunannya Tapi Juga Masyarakatnya

Surabaya (beritajatim.com) – Pesta demokrasi di beberapa daerah di Indonesia sebentar lagi akan digelar serentak. Surabaya sebagai kota terbesar kedua juga akan segera mendapat pemimpin yang baru menggantikan wali kota sebelumnya Tri Rismaharini yang sudah habis masa jabatannya.

Salah satu kandidat terkuat yang muncul sebagai pengganti Risma adalah putra asli Surabaya yaitu Machfud Arifin. Pria kelahiran Ketintang itu mantap maju untuk meneruskan perjuangan Risma setelah dirinya mendapat dorongan dari sejumlah tokoh dan masyarakat Surabaya.

Di antaranya adalah mantan menteri BUMN Dahlan Iskan, tokoh NU Surabaya kiai Miftachul Akhyar, ketua MUI Surabaya KH Abdul Muchid Murtadho dan beberapa tokoh-tokoh penting lainya percaya jika purnawirawan jenderal bintang dua itu mampu membawa Surabaya menjadi lebih maju.

Banyak juga dorongan dari lapisan masyarakat seperti para pedagang pasar, komunitas sopir dan kenek bus, ustaz ustazah, warga difabel, mahasiswa, guru-guru TPQ dan masih banyak lagi. Mereka berharap jika Machfud mampu membawa perubahan yang lebih baik untuk Surabaya.

Bukan hanya dorongan dari sejumlah tokoh dan masyarakat Surabaya. Gayung bersambut, bukan hanya modal sosial, kekuatan politik dari 7 partai pun menyambut memberi kendaraan untuk bertarung di Pilwali Surabaya.

Hingga saat ini partai yang sudah bergabung di antaranya adalah Partai Demokrat, PAN, PKB, PPP, NasDem, Gerindra dan Golkar. Ketujuh partai tersebut siap mengantarkan Machfud menjadi orang nomor satu di Surabaya.

Mendapat gelombang dukungan dan dorongan dari sejumlah tokoh dan masyarakat Surabaya, pria yang akrab disapa Cak Machfud itu mengutarakan kesiapannya untuk maju dan mengabdi kepada Surabaya. “Saya lahir di Surabaya, tempat dulu saya ditimpa pendidikan dan dibesarkan. Saya tulus dari hati ingin mengabdi kepada tanah kelahiranku ini,” ujar Machfud.

Selain ingin mengabdi pada kota kelahirannya, Cak Machfud juga berkomitmen untuk membahagiakan masyarakat Kota Surabaya dengan berbagai macam program yang sudah ia siapkan.

“Insya Allah, bukan hanya untuk kota-nya, tapi juga masyarakat harus merasakan kemajuan. Kita akan lebih perhatikan soal kesejahteraan masyarakat, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya. Semua itu akan saya lakukan untuk kota dan masyarakat Surabaya,” ujar Machfud. [hen/suf]






Apa Reaksi Anda?

Komentar