Politik Pemerintahan

Machfud Arifin Jadi Jawaban Doa Pedagang Kecil di Tengah Kesulitan

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Walikota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin menjadi jawaban dari doa salah satu pedagang kecil Kota Pahlawan. Siapa yang menyangka, di tengah kesulitan ekonomi masa pandemi virus covid-19 ini, salah satu pedagang kecil Surabaya, Soetaji (70) disambangi Cak Machfud ketika melakukan olahraga jalan pagi.

“Saya tadi tidak menyangka, ternyata yang datang Pak Machfud Arifin. Alhamdulillah, ini jawaban doa saya pagi ini oleh Allah SWT karena saya sangat sangat butuh dagangan saya terjual untuk keluarga di rumah,” tuturnya.

Lebih lanjut, pria yang bermukim di Jl. Pakis ini mengatakan setiap pagi terus berzikir dengan menyebut asmaulhusna agar diberikan rezeki berlimpah. Ikhtiar dan doa pun bersanding, memenuhi syarat seorang mendapatkan ridha dari Allah SWT.

Takdir juga yang mengarahkan Cak Machud untuk melintasi pedagang tersebut ketika jalan santai di pagi hari.

“Saya sangat senang sekali karena Pak Machfud Arifin membeli dagangan saya. Allah SWT yang mengantarkan Pak Machfud Arifin untuk membantu saya, saya sangat berterima kasih sekali, setiap pagi saya terus membaca Ya Fattah, Ya Razzak dan Al Wadud dan beliau datang ke hadapan saya,” ujar Soetaji.

Sebagaimana diketahui, Al-Fattah, Ar-Razzak dan Al-Wadud merupakan 99 nama Allah SWT atau asmaulhusna. Al-Fattah berarti pembuka yang diartikan dapat membuka rezeki.

Ar-Razzak sendiri memiliki arti yang memberikan rezeki kepada hamba-Nya dan Al-Wadud adalah yang mencintai dan memberikan harapan kepada hamba-Nya. Dengan ini, pria berumur 70 tahun itu berharap Cak Machfud terus menjadi pemimpin yang memberikan harapan dan mencintai warga Kota Surabaya bila nanti diamanahkan menjadi walikota.

“Semoga Pak Machfud Arifin dilancarkan jalannya untuk menjadi walikota kita di Surabaya ini,” tutupnya.

Sementara itu, Cak Machfud mengatakan rasa syukurnya karena dapat membantu pedagang kecil di Surabaya. Ia mengatakan kebaikan sekecil apapun dapat memeberikan dampak yang besar kepada seseorang.

“Kebetulan saja saya melihat ada pedagang jajanan pasar ketika jalan santai bersama istri saya, ketika kami beli dia sangat berterima kasih sekali. Ya saya juga tidak menyangka ternyata itu bisa membantu, saya bersyukur dapat membantu warga Surabaya,” ujar pria kelahiran Ketintang ini.

Selain itu, Cak Machfud mengatakan akan terus berjuang di Pilwali Surabaya 2020 agar kesejahteraan masyarakat kecil di Kota Pahlawan dapat meningkat dari saat ini. Kendati masih dalam kondisi pandemi virus covid-19, mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma’ruf ini akan mengupayakan penanganan sektor kesehatan dan ekonomi masyarakat.

“Bila saya diamanahkan menjadi Walikota Surabaya, penanggulangan pandemi di sekyor kesehatan dan ekonomi menjadi prioritas saya. Ekonomi dan kesehatan harus berjalan beriringan agar masyarakat dapat bertahan, pemerintah akan pro aktif untuk membantu masyarakat,” pungkas Cak Machfud. [hen/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar