Politik Pemerintahan

Machfud Arifin Ingatkan Masyarakat Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

Surabaya (beritajatim.com) – Kota Surabaya masih menjadi wilayah dengan penyebaran Covid-19 tertinggi di Indonesia. Semua pihak berjibaku untuk mendorong kesadaran masyarakat tentang bahaya Corona. Seperti yang disampaikan mantan Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Amin Jatim, Machfud Arifin. Cak Machfud mengimbau masyarakat tetap waspada meski ada pelonggaran pembatasan sosial.

“Pandemi covid-19 sekarang ini tidak bisa kita pandang sebelah mata, sudah banyak korban yang berjatuhan dari berbagai kalangan. Kita semua harus bersinergi untuk meningkatkan kesadaran terkait permasalahan ini di masyarakat, peran awak media juga sangat penting untuk memberikan kabar dan fakta yang ada,” ungkap Cak Machfud.

Lebih lanjut, Cak Machfud mengatakan, Surabaya masih menjadi episentrum penyebaran Corona untuk Jawa Timur. Bahkan belum lama ini di Puskesmas Banyu Urip, 18 tenaga medis terpapar covid-19 dan juga Kepala Bappeda Jatim meninggal karena covid-19. Oleh karenanya, perkara covid-19 di Surabaya harus ditanggapi secara serius oleh masyarakat dan pemerintahan.

“Kita jangan sampai lengah, harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol pencegahan penyebaran virus covid-19 agar angka penyebaran tidak terus bertambah,” kata dia.

Selain itu, Cak Machfud meminta agar otoritas pemerintahan Surabaya segera menyalurkan bantuan untuk masyarakat Ia menerima laporan bahwa hingga saat ini, bantuan yang diberikan tidak cukup untuk masyarakat. Tentunya hal ini tidak menunjukkan keberpihakan terhadap kondisi masyarakat yang telah menderita karena penanganan yang lamban.

“Saya mengimbau agar segala bantuan segera disalurkan kepada masyarakat kita. Kasihan masyarakat jika harus terus menunggu padahal angka penyebaran hingga saat ini terus menerus bertambah,” pungkasnya. [hen/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar