Politik Pemerintahan

Machfud Arifin Disebut Berjiwa Ksatria

Surabaya (beritajatim.com) – Sosiolog politik asal Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Agus Mahfud Fauzi menilai jika sikap Machfud Arifin yang memastikan siap menerima apapun hasil Pilwali Surabaya sebagai bentuk penerapan nilai demokrasi yang sesungguhnya. Siap menang dan siap kalah, menurutnya, merupakan sikap jiwa seorang ksatria.

“Apa yang dilakukan oleh Pak Machfud Arifin adalah bentuk menjunjung tinggi nilai demokrasi yang sesungguhnya. Ketika siap menerima hasil apapun, itu merupakan sikap bijaksana,” ujar Agus Mahfud.

Sebagai informasi, Machfud Arifin menyatakan agar semua pihak menunggu hasil resmi rekapitulasi suara Pilkada dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. “Menang kalah bagi kami tidak ada masalah. Bukan hak kami untuk menentukan itu,” kata Mantan Kapolda Jatim ini.

Machfud menambahkan, pihaknya berkeyakinan bahwa apa yang dia upayakan bersama Mujiaman merupakan bagian dari ikhtiar dan berdoa. “Yang jelas saya berterimakasih pada partai pengusung dan semua warga Surabaya yang sudah menentukan pilihannya,” ujar Machfud di kediaman Jalan WR Supratman Nomor 05, Kota Surabaya.

Namun, pihaknya tetap menunggu tahapan perhitungan yang dilakukan KPU Surabaya sampai selesai. “Itu yang harus kita ikuti bersama. Nantinya dari tim kami akan ikutin sampai final keputusan di KPU,” katanya.

Namun, pihaknya tetap menunggu tahapan perhitungan yang dilakukan KPU Surabaya sampai selesai. “Itu yang harus kita ikuti bersama. Nantinya dari tim kami akan ikutin sampai final keputusan di KPU,” katanya.

Setelah itu, kata dia, pihaknya akan merumuskan langkah-langkah ke depan untuk menyikapi perolehan suara yang ada sekarang ini. “Saya rasa saya tidak panjang lebar. Jadi sekali lagi tunggu, sabar, sampai hitungan secara resmi oleh KPU. Terima kasih,” ujarnya. [ifw/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Pizza Meat Lover Menu Berbuka Favorit Anak

Resep Rawon Iga Lunak Cocok untuk Berbuka

Pameran Lukisan Anak Berkebutuhan Khusus

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk