Politik Pemerintahan

Machfud Arifin Buka Suara tentang Wakilnya di Pilwali Surabaya 2020

Surabaya (beritajatim.com) – Bakal Calon Wali Kota Surabaya yang telah mengantongi tiket dukungan delapan parpol, Machfud Arifin memberikan bocoran kriteria siapa pasangannya dalam Pilwali Surabaya 2020.

“Kalau pasangan saya sehidup semati tetap istri saya tercinta. Tapi untuk bakal calon wakil wali kota, kriterianya tetap sama. Yakni, figurnya harus menambah perolehan suara, kemudian sama-sama memiliki satu visi dan tujuan untuk membangun Surabaya lebih maju serta memakmurkan rakyatnya,” kata Machfud kepada wartawan di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Kamis (16/7/2020).

Apakah belum menemukan figur pasangan yang pas? “Saya pastikan wakilnya ada. Alhamdulillah hampir semua partai menyerahkan sepenuhnya permasalahan wakil kepada kepada saya. Partai sama-sama ingin ada perubahan, ingin Surabaya maju dan warganya makmur. Perkara wakil itu strategi saya nanti. Bisa juga figurnya bersumber dari wartawan, ada wartawan yang juga masuk radar saya,” tuturnya.

Dalam kesempatan silaturahmi dengan teman media ini, Machfud juga tidak lupa selalu mengingatkan agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti sering cuci tangan pakai sabun, memakai masker dan jaga jarak.

“Saya juga usulkan kepada Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya serta daerah lain bisa melakukan gerakan berhenti serentak untuk berdoa dan merenung sekitar 60 detik atau lebih agar pandemi Covid-19 cepat berakhir. Ini mirip peringatan Earth Our yang mematikan lampu selama 1 jam demi melindungi bumi. Ini agar efeknya luar biasa untuk perang bersama melawan Covid-19,” pungkasnya. [tok/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar