Politik Pemerintahan

M Yasin: Dicari Ketua Ansor Jatim Tipe Solidarity Maker

Surabaya (beritajatim.com) – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Jatim, Mohammad Yasin ikut buka suara terkait Konferwil PW GP Ansor Jatim yang akan digelar pada 28 Juli mendatang di Ponpes Sabilurrosyad Gasek, Kota Malang.

“Saya ini propesor alias protolan pemuda Ansor. Mudah mudahan terpilih teman-teman pengurus PW GP Ansor Jatim yang bisa menjembatani antara program Pemprov Jatim dengan potensi yang dimiliki Ansor itu agar bisa connect,” kata Yasin yang merupakan mantan pengurus PW GP Ansor Jatim Bidang Pengembangan Ekonomi era Ketua Rudi Tri Wahid ini, Selasa (16/7/2019).

Ketua PW GP Ansor Jatim seperti apa yang dibutuhkan saat ini? “Dibutuhkan pemimpin yang bisa menjaga soliditas Ansor, yakni tipe pemersatu atau solidarity maker. Organisasi akan berkiprah dengan baik, jika didukung soliditas. Inu karena konsolidasi internal harus kuat dan bisa berkiprah untuk kebaikan ummat,” tegasnya.

 

Yasin yang saat ini masih menjabat Pengurus Lembaga Perekonomian NU (LPNU) sebagai Koordinator Pengembangan SDMĀ ini menjelaskan, pemimpin ke depan harus seorang inovator, yakni memiliki kreativitas dan inovasi yang tinggi.

Siapa kandidat yang didukung? Yasin sebenarnya enggan memberikan penilaian akan sosok Ketua Ansor Jatim ke depan, setelah didesak baru beliau berpendapat. Ini karena ketiga kandidat yang dikabarkan maju sama-sama memiliki nilai plus.

“Kandidat yang ada sama-sama potensial. Ketiga calon sama sama potensi,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, bursa calon Ketua PW GP Ansor Jatim semakin ramai. Selain nama Moh Abid Umar (Gus Abid) dan Syafik Syauqi (Gus Syafiq), kini nama Ghufron Sirodj alias Ra Ghufron juga muncul di permukaan. (tok/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar