Politik Pemerintahan

Lumajang Kembangkan Military Tourism Disambut Baik TNI

Lumajang (beritajatim.com) – Keinginan Lumajang memiliki obyek wisata latihan perang atau dikenal Milltery Tourism disambut baik oleh, Letjend AM Putranto, Komando Pembina Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AD saat menyaksikan latihan tempur Sikatan Daya TNI AU di Lapangan Tembak Desa Pandangwangi Kecamatan Tempeh.

“Saya mengapresiasi keinginan pak Bupati Lumajang untuk latihan perang dijadikan obyek wisata tontonan,” kata Putranto pada wartawan, Kamis (10/9/2020).

Masih kata dia, masyarakat yang datang ke sekitar latihan perang mengetahui kekuatan TNI dalam menjaga NKRI. Sehingga TNI untuk melindungi negara dan rakyatnya jadi ajang memperkuat nasionalisme.

“Kami sambut baik, semoga segera terwujud,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengaku terus berkomunikasi dengan TNI AU dan AD dalam pengembangan wisata militer dengan atrakasi latihan perang. Nantinya, masyarakat bisa menonton ditempat yang sudah terekomendasi dan disediakan.

“Kolaborasi Pemkab Lumajang dan TNI terkait infrastrukturnya serta konsepnya,” terangnya.

Keinginan Cak Thoriq sapaan akrab orang nomer satu di Lumajang, pengembangan wisata di kawasan selatan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Selain itu, dalam mendukung pembangunan Jalan Lintas Selatan (JLS) di sepanjang pulau Jawa.

“JLS ini diproyeksi pemerintah pusat mengangkat pertumbuhan ekonomis masyarakat selatan jawa. Pemkab tinggal melakukan inovasi,” pungkasnya. (har/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar