Politik Pemerintahan

Lulusan CPPPK 2019 Ponorogo Tunggu NIP dari BKN

Kepala BKPSDM Ponorogo Winarko Arief (foto/dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Angin segar untuk ratusan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (CPPPK) rekrutmen tahun 2019. Dua tahun mereka terkatung-katung tanpa kejelasan meski sudah dinyatakan lulus. Hingga saat ini meraka belum mengantongi surat keput (SK) pengangkatan dari Pemkab Ponorogo.

“Rekrutmen PPPK ini wewenangnya lebih banyak di Pusat,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ponorogo, Winarko Arief, Jumat (22/1/2021).

Winarko mengungkapkan pihaknya saat ini masih menunggu nomor induk pegawai (NIP) turun dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sebulan yang lalu, BKPSDM baru mengusulkan persetujuan teknis NIP untuk 206 CPPPK rekrutan tahun 2019. Setelah BKN sudah menerbitkan NIP, barulah Pemkab Ponorogo bisa menerbitkan SK pengangkatan.

“Alurnya memang cukup panjang. Pandemi Covid-19 cukup menghambat kelancaran tahapan pengangkatan CPPPK,” katanya.

Pemkab Ponorogo tahun 2019 lalu membuka rekrutmen untuk 206 formasi. Para tenaga honorer yang sudah lulus ini, masih bekerja di tempat masing-masing. Meski mereka hingga saat ini belum menerima SK yang baru.

“Ini bukan hanya di Ponorogo, banyak daerah lainnya juga menunggu NIP dari BKN,” pungkasnya. [end/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar