Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Luhut ‘Diserang’ Masinton, Ini Komentar Tokoh Muda NU Jatim

Luhut Binsar Pandjaitan

Surabaya (beritajatim.com) – Tokoh muda NU asal Jatim, Ubaidillah Amin (Gus Ubaid) ikut buka suara terkait pernyataan anggota DPR RI, Masinton Pasaribu yang ‘menyerang’ Menko Marves RI, Luhut Binsar Pandjaitan.

“Tidak sepatutnya dan sepantasnya anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu semakin memperkeruh suasana seolah-olah yang bertanggung jawab adanya demo adalah Pak Luhut. Seharusnya Masinton Pasaribu lebih berpikir jernih dan ia harus bisa menjelaskan ke masyarakat ataupun ke adik-adik mahasiswa, karena kan dia mantan aktivis,” ujar Gus Ubaid, Senin (11/4/2022).

Menurut Gus Ubaid yang juga Pengasuh Pesantren Kaliwining Jember ini, mahasiswa turun jalan aksi unjuk rasa karena menyoal kenaikan harga BBM Pertamax, melonjaknya harga pangan, dan naiknya harga minyak goreng.

“Dan, ini sebetulnya sudah ditangani oleh pemerintah. Nah, terkait kenaikan harga BBM itu sudah dijelaskan dan itu sudah jadi rahasia umum bahwasanya itu berkaitan dengan krisis global dan dampak perang Rusia dan Ukraina. Tidak sepantasnya Masinton berkata seperti itu, kelihatan sekali dia emosional dan ingin mencari kesalahan pemerintah,” tuturnya.

“Dia seharusnya melihat, sebagai legislator dari partai pendukung pemerintah bisa membantu menjelaskan kepada adik-adik mahasiswa, bukannya tambah memperkeruh. Tentu saya berharap dia dapat berpikir dewasa dan bijaksana,” imbuhnya.

Tokoh muda NU asal Jatim, Ubaidillah Amin (Gus Ubaid)

Terkait aksi demonstrasi pada hari ini di sejumlah daerah di Indonesia, lanjut dia, hal itu merupakan wujud dari sebuah negara demokrasi.

“Jadi, menurut saya sah-sah saja, akan tetapi kita juga tidak membenarkan adanya kekerasan dalam aksi demonstrasi itu. Isunya demo akan disusupi oleh penumpang gelap. Saya harap aparat kepolisian segera menangkap oknum yang melakukan kekerasan dan mendalami siapa dalang dalam demo anarkis itu,” tukasnya.

Sekadar diketahui, anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu menyebut, Menko Maritim dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Panjaitan adalah sosok yang menggalang dukungan penambahan masa jabatan presiden tiga periode.

Termasuk dukungan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) untuk Jokowi tiga periode yang beberapa waktu ramai diperbincangkan.

Hal itu disampaikannya dalam diskusi daring bertajuk ‘Setop Suarakan Perpanjangan Jabatan Presiden: Lalu?’ pada Jumat (8/4/2022).

“Siapa yang ingin menjerumuskan presiden? Siapa yang ingin mewacanakan tiga periode dan menggalang tiga periode? Siapa? Luhut. Siapa yang mencari muka? Siapa yang mewacanakan memobilisasi dukungan kepala desa? Luhut. Siapa yang ingin menjerumuskan presiden yang menggalang ketua umum-ketua umum partai? Sudah terang-terang ketua umum partai itu bicara Luhut,” kata Masinton.

Masinton menilai, sudah jelas bahwa yang ingin menjerumuskan Jokowi dengan wacana tiga periode adalah Luhut.

Lantas, Masinton menyebut Luhut dengan istilah Brutus, karena ingin menjerumuskan presiden. (tok/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar