Politik Pemerintahan

LSM dan Ormas di Kabupaten Mojokerto Diberikan Pembinaan

Bupati Mojokerto, Pungkasiadi dalam acara Pembinaan LSM dan Ormas Kabupaten Mojokerto 2020 di salah satu hotel di kawasan Trawas, Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Mojokerto melaksanakan kegiatan Pembinaan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (ormas) Kabupaten Mojokerto 2020 di salah satu hotel di kawasan Trawas, Selasa (18/8/2020). Ini dilakukan untuk antisipasi dini mencegah ancaman terjadinya konflik.

“Hari ini, kita mengundang 75 LSM dan ormas yang terdaftar di Kabupaten Mojokerto. Narasumber acara terdiri dari unsur Polres Mojokerto, Plt Assiten Pemerintahan dan Kesra Didik Chusnul Yakin serta Kabag Administrasi Pemerintahan Rahmat Suhariyono,” ungkap Kepala Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto, Yo’ie Afrida Soesetyo Djati.

Sementara itu, Bupati Mojokerto, Pungkasiadi mengucapkan terima kasih pada segenap LSM dan ormas yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah serta program kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto. Bupati juga meminta agar ikut mendukung terciptanya suasana aman dan tentram jelan Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“Pileg tahun 2018 berjalan lancar, begitupun dengan Pilpres dan Pilkades di tahun 2019. Nah, sebentar lagi kita akan menyongsong Pilkada serentak tanggal 9 Desember mendatang. Ada 270 daerah se-Indonesia serta 19 daerah di Jawa Timur termasuk Kabupaten Mojokerto yang akan melaksanakan hajat demokrasi ini. Tolong bantu dorong mengkondusifkan suasana agar berjalan aman tentram dan damai,” dalam arahannya. [tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar