Politik Pemerintahan

Lontarkan Kata ‘Pesanan’ Saat Wawancara, Ketua Bawaslu Malang Minta Maaf

Malang (beritajatim.com) – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Malang, M Wahyudi meminta maaf terkait ucapannya yang menyebut kata ‘pesanan siapa’ saat ditanya wartawan terkait maraknya banner yang menancap di pohon.

Atas ucapannya itu, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya langsung bereaksi dan menganggap perkataan Ketua Bawaslu dianggap tak etis. Dihadapan awak media, M Wahyudi pun meminta maaf dan memberikan klarifikasinya.

“Saya akui salah, saya minta maaf. Hanya bergurau, dan tidak ada maksud apapun, apalagi melecehkan,” ungkap Wahyudi, saat ditemui awak media di Kantor Bawaslu Kabupaten Malang, Jalan Trunojoyo, Kepanjen, Rabu (24/6/2020) siang.

Menurut Wahyudi, sebenarnya telah terjadi kesalahpahaman dalam proses wawancara waktu itu, lantaran dirinya dalam suasana bergurau bersama beberapa Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).

“Tidak ada maksud saya untuk merendahkan wartawan. Tujuan pertemuan kali ini untuk silaturahmi dan mengklarifikasi,” tegasnya.

Wahyudi melanjutkan, dengan adanya kejadian tersebut, dirinya berharap tali silaturahmi dengan kawan-kawan media, tetap berjalan, dan komunikasi tetap terjaga dengan baik. “Sekali lagi, saya mengucapkan permohonan maaf atas kesalahpahaman ini,” Wahyudi mengakhiri. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar