Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Logo Hari Jadi Dikritisi, Anggota DPRD Magetan Turut Sayangkan

Anggota Komisi C DPRD Magetan Dwi Aryanto

Magetan (beritajatim.com) – Logo Hari Jadi ke-346 Kabupaten Magetan turut dikritisi DPRD Magetan.

Anggota Komisi C DPRD Magetan Dwi Aryanto menyayangkan kalau tiadanya keterlibatan langsung para praktisi desain. Terlebih anak-anak muda asli Magetan untuk membuat logo sekelas hari jadi.

”Saya berpendapat bahwa logo adalah simbol grafis yg mewakili identitas. Pemahaman saya logo adalah proses branding dimana penciptaan citra dan tema sangatlah penting,” kata Dwi pada beritajatim.com, Selasa (28/9/2021).

Dia merinci bahwa logo harus merangkai unsur-unsur yang menjadi bagian didalamnya baik font, warna, citra dan lain sebagainya.

”Tentu teman-teman desain grafis yang memahami dan kami sepakat hendaknya mulai dipikirkan untuk membuat logo yang eye cathcing yg semenarik mungkin,” kata legislator Partai Amanat Nasional itu.

Dia turut menyarankan agar ke depan Pemkab Magetan bisa melakukan sayembara. Selain menguji kreatifitas anak-anak muda, juga membuat para praktisi desainer juga dapat panggung untuk nampang hasil karya.

”Saya sangat setuju jika penciptaan logo tersebut disayembarakan dan tidak saja logo hari jadi namun juga city branding logo misalnya. Saya yakin para desain grafis Magetan cukup mumpuni dalam hal ini,” pungkasnya. (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar