Politik Pemerintahan

Logistik Surat Suara Sudah Tiba di Gudang KPU Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com) – Ratusan ribu surat suara untuk pemilihan umum DPR RI sudah tiba di Ponorogo. Total sebanyak 767.363 surat suara tiba di gudang KPU Ponorogo.

“Kemarin datangnya, satu truk kontainer. Sementara baru surat suara untuk DPR RI,” kata Ketua KPU Ponorogo Ahmad Fauzi Huda, Sabtu (23/2/2019).

Ahmad menjelaskan surat suara yang tiba saat ini sudah mencukupi untuk kebutuhan daftar pemilih tetap (DPT) yang mencapai 752.336. Juga sudah terkucupi termasuk filasinya. Dalam beberapa hari ke depan bakal digelar proses sortir kelayakan dan pelipatan surat suara.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami bakal melibatkan 300 petugas untuk melakukan penyoritaran dan pelipatan kertas suara ini,” katanya.

Dengan datangnya surat suara tersebut, KPU Ponorogo masih menunggu empat jenis surat suara yang belum dikirim. Yaitu surat suara untuk pemilihan presiden, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten. “Informasi yang kami dapatkan surat suara pemilihan DPR Provinsi akan tiba Senin (25/2/2019) mendatang,” pungkasnya. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar