Politik Pemerintahan

Logistik Kertas Surat Suara Mulai Dikirim ke KPU Gresik

Gresik (beritajatim.com)- Kurang 18 hari lagi, pemungutan suara Pilkada Gresik akan dilaksanakan. Berbagai kesiapan dilakukan untuk mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan itu.

Sejumlah logistik pendukung, seperti kertas surat suara mulai didistribusikan. Selain kertas surat suara, logistik lainnya seperti bilik, kotak, tinta dan kelengkapan lainnya. “Sudah mulai didistribusikan di kantor kami. Termasuk surat suara yang akan digunakan pada 9 Desember nanti,” ujar Akhmad Roni, Ketua KPU Gresik, Minggu (22/11/2020).

Saat pengiriman logistik tersebut, pengawalan ketat juga dilakukan. Baik dari jajaran Kepolisian dan pihak Bawaslu Gresik. “Pengawalan itu sebagai antisipasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Nantinya, logistik tersebut juga akan diperiksa dan diteliti secara bersama sebelum didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),” imbuh Roni.

Rencananya, seminggu sebelum pemungutan suara pada 9 Desember 2020 mendatang. Semua logistik mulai didistribusikan ke tiap-tiap kecamatan. Selanjutnya, secara bertahap logistik tersebut didistribusikan ke PPS sebelum nantinya dikirim ke tiap-tiap TPS. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar