Politik Pemerintahan

LKPD Pemkab Pamekasan Kembali Raih Predikat WTP

Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e (berpeci) menerima Piagam Penghargaan LKPD 2018 dari Wakil Menteri Keuangan RI, Prof Dr Mardiasmo, di Gedung Grahadi, Surabaya, Rabu (2/10/2019).

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemkab Pamekasan menerima penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia, atas capaian keberhasilan dan capaian standar tertinggi Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2018 dengan status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e mewakili Bupati Pamekasan, Badrut Tamam dalam kegiatan Penganugerahan yang digelar di Gedung Grahadi Provinsi Jawa Timur, Jl Gubernur Suryo, Rabu (2/10/2019).

Bahkan raihan tersebut merupakan penghargaan kelima secara beruntun bagi Pemkab Pamekasan, mendapat status opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI). “Tentunya kami bersyukur atas raihan WTP ini, alhamdulillah,” kata Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyatakan penghargaan tersebut tidak lepas dari dukungan semua pihak khusnya di jajaran birokrasi di lingkungan Pemkab Pamekasan. “Berkat kerjasama seluruh pihak, serta profesionalisme kinerja seluruh elemen pemerintahan. Akhirnya penghargaan ini kembali kita raih,” ungkapnya

Penghargaan yang diserahkan Wakil Menteri Keuangan RI, Prof Dr Mardiasmo dinilai sebagai bagian dari bentuk akuntabilitas kinerja seluruh elemen pemerintah dalam mengelola keuangan daerah. “Tentunya kita berharap agar profesionalisme kinerja, serta kerjasama seluruh elemen pemerintah terus ditingkatkan,” harapnya.

“Lebih dari itu, komitmen untuk melakukan berbagai perbaikan di seluruh sektor juga akan terus menjadi Prioritas kami demi mewujudkan atmosfer positif dalam pembangunan daerah di Kabupaten Pamekasan. Dengan demikian, manfaat penggunaan keuangan akan benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar