Politik Pemerintahan

Pilkada Ponorogo 2020

Lisdyarita : Berdayakan Perempuan Lewat Pelatihan UMKM

 

Lisdyarita, cawabup yang berpasangan dengan cabup Sugiri Sancoko. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Tantangan nyata bagi pasangan calon (paslon) yang terpilih dalam Pilkada tahun ini adalah, bagaimana mereka bisa membangkitkan perekonomian. Setelah keadaan ekonomi saat ini menurun akibat pandemi Covid-19. Jika diberi amanah memimpin Ponorogo, paslon Sugiri Sancoko-Lisdyatita akan melaksanakan program pemberdayaan perempuan. Dengan cara mengadakan pelatihan-pelatihan bagi kaum hawa tersebut.

“Dengan pelatihan, berarti nantinya UMKM akan berjalan. Dengan begitu perekonomian akan maju,” kata calon wakil bupati (cawabup) Lisdyarita, Selasa (1/12/2020).

Tidak hanya memberikan pelatihan saja, paslon dengan tagline Rilis (Giri-Lisdyarita) ini, juga akan memfasilitasi permodalan. Yakni bekerjasama dengan pihak perbankan. Lisdyarita menyebut bahwa pihaknya akan mengawal dari hulu ke hilir terkait UMKM ini. “Terkait permodalan, kami akan duduk bersama dengan perbankan. Bagaimana mencarikan solusi terkait permodalan untuk UMKM ini,” katanya.

Dalam menjalankan UMKM, yang tidak kalah pentingnya adalah pemasaran. Terkait ini, pemerintah harus hadir untuk mencarikan solusi. Ke depan di era digital, selain memasarkan via online, Rilis juga akan menaruh produk-produk UMKM ini di tempat wisata yang ada di Ponorogo.

Objek wisata Telaga Ngebel akan dibenahi. Mengaktifkan objek wisata lain di bumi reyog. Sehingga, semuanya akan terakomodasi, mulai dari budaya, pariwisata dan UMKM berjejer di tempat-tempat wisata tersebut. “Jadi produk-produk UMKM ini nantinya akan ada di tempat pariwisata, dengan begitu perekonomian bisa maju,” pungkasnya. (end/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar