Politik Pemerintahan

Lima Pasar Rampung Dibangun, Satu Belum Bisa Ditempati

Pasar Bangkalan saat renovasi

Bangkalan (beritajatim.com) – Pembangunan lima pasar di Kabupaten Bangkalan telah rampung pada 2019. Namun, hanya ada 4 bangunan pasar yang bisa ditempati.

Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan, Sutanto menjelaskan, empat bangunan pasar bisa ditempati usai masa pemeliharaan selesai. Empat pasar tersebut yakni Pasar Tanjung Bumi, Kwanyar, Socah dan Pasar Langkap, Kecamatan Burneh.

“Ada empat yang bisa ditempati tahun ini, namun masih menunggu masa pemeliharaan selama enam bulan kedepan,” ucapnya, Selasa (28/1/2020).

Sementara untuk pembangunan pasar Kecamatan Tanah Merah ia menyatakan sudah rampung, tetapi belum bisa digunakan. Itu karena pasar tersebut mendapat proyek lanjutan peruntukan pasar hewan. “Kalau di Tanah Merah juga sudah 100 persen selesai. Tapi ada tambahan proyek pasar hewan,” imbuhnya.

Lanjut Sutanto, pasar Tanah Merah dipastikan rampung pada 2021. Namun pihaknya belum dapat memastikan pada bulan berapa pembangunan tersebut selesai dan bisa ditempati. “Kemungkinan 2021 sudah bisa ditempati, namun pastinya belum tahu,” pungkasnya. [sar/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar