Politik Pemerintahan

Pilkada Gresik 2020

Lima Partai Solid Dukung Gus Yani, Golkar Tunggu Survei

Gresik (beritajatim.com) – Lima partai politik (Parpol) mengklaim masih solid mengusung Ketua DPRD Gresik, H.Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) terus running di Pilkada Gresik. Kelima parpol itu antara lain, Nasdem, PPP, PAN, Demokrat dan PDIP. Sementara Partai Golkar Gresik terkait dengan ini masih menunggu survei.

Salah satu parpol pengusung Gus Yani adalah PDIP. Partai yang memiliki 6 kursi di legislatif itu memastikan untuk rekomendasi tahap II tentang Pilkada serentak dipastikan keluar pada akhir Juli ini. Khusus untuk wilayah dan daerah yang belum diberikan rekomendasi, termasuk juga di Gresik.

“DPP PDIP belum menurunkan perintah kepada DPC PDIP Gresik terhadap calon yang akan didukung. Kendati demikian kami tetap mengusulkan Gus Yani dan Neng Min kepada DPP,” ujar Ketua DPC PDIP Gresik Mudjid Ridwan, Selasa (7/07/2020).

Mudjid menambahkan, pihaknya menampik isu yang beredar bahwa PDIP akan mendukung penuh dengan syarat khusus. Yakni, jika bakal calon bupati nanti harus dari kader partai berlambang banteng itu. “Kearah sana belum ada wacana untuk mengganti Bu Min sebagai Cawabup. PDIP menyerahkan penuh kepada Gus Yani sendiri. Termasuk para Kyai dan ulama yang ada di Gresik,” imbuhnya.

Hal itu bertolak belakang pada Partai Golkar. Ketua DPD Golkar Ahmad Nurhamim mengatakan, pihaknya mengaku masih akan melakukan survey terkini pasca rekom PKB diberikan kepada M.Qosim. “Kami di internal memasang target menang dengan berkualitas, ada beberapa indikator pencapaian yang kami harapkan terkait Pilkada Gresik,” katanya.

Partai Golkar Gresik tetap mengusung kader internal Golkar. Lalu, untuk mempertajam indikator tersebut pihaknya akan melakukan survey internal. Tujuan utama tentu untuk melihat perkembangan dan situasi politik terkini. Dengan membuat berbagai skema pasangan calon yang diprediksi masih memiliki kesempatan untuk meramaikan arena pertarungan Pilkada. “Melalui survei tersebut diharapkan dapat menstimulasi mesin partai untuk bergerak menuju target awal tadi, yaitu menang berkualitas,” pungkasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar