Politik Pemerintahan

Libur Tahun Baru, Cak Hud Datang ke RSUD untuk Cek Pasien Covid-19

Tenaga medis di RSUD Sidoarjo yang merawat pasien Covid-19

Sidoarjo (beritajatim.com) – Libur tahun baru dimanfaatkan oleh Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono mengecek layanan IGD RSUD Sidoarjo. Hudiyono mendapatkan laporan bahwa ada 16 pasien covid-19 yang dirawat di IGD karena ruang isolasi sudah overload. Dari 223 kamar isolasi semuanya sudah terisi pasien terpapar covid, Sabtu (2/1/2021).

Kedatangan Cak Hud sapaan akrab Hudiyono datang ke RSUD untuk memastikan sekaligus mengantisipasi langkah-langkah apa saja yang diambil sebagai solusi jangka pendek dalam menangani overload pasien covid.

Karena rata-rata rumah sakit rujukan Covid-19 di Sidoarjo juga sudah menipis stok kamar isolasinya. Ada 11 rumah sakit rujukan pasien covid, dan semuanya sudah penuh.

Di dalam ruang IGD, Cak Hud sempat menyampaikan ucapan duka kepada keluarga pasien covid yang meninggal dunia.

Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono dan Direktur RSUD dr. Atok Irawan menemui keluarga korban pasien Covid-19

“Keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan dan kekuatan”, kata Cak Hud.

Didampingi Direktur RSUD Sidoarjo, dr. Atok Irawan, Cak Hud mewanti-wanti agar masyarakat betul-betul disiplin protokol kesehatan. Sekarang kondisi rumah sakit rujukan sudah overload, termasuk RSUD. Sedangkan jumlah tenaga medis dan ruang isolasi sangat terbatas.

“Butuh kesadaran bersama untuk saling mengingatkan pentingnya disiplin prokes. Pemkab Sidoarjo akan senantiasa terus melakukan upaya-upaya, mulai dari imbauan, teguran sampai pemberian sanksi kepada pelanggar Prokes. Ini semata-mata untuk menekan penyebaran Covid-19,” terang Cak Hud.

Selama pelaksanaan pembatasan jam malam libur Tahun Baru 2021 kondisi Sidoarjo relatif terkendali. Cak Hud berharap dalam dua minggu kedepan kasus Covid-19 di Sidoarjo bisa terkendali. Hal ini juga akan menjadi pembahasan apakah nanti perlunya adanya perpanjangan penerapan jam malam. [isa/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar